Sukses


Petenis Ini Tak Yakin Raih Gelar Grand Slam pada 2016

Bola.com, Basel - Petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, mengaku tak terlalu berambisi meraih gelar grand slam pada 2016. Ia menegaskan hal tersebut bukan prioritasnya.

Dalam dua musim terakhir, prestasi Wawrinka terbilang baik. Ia mampu meraih dua gelar prestisius tersebut dalam dua musim. Capaian tersebut lebih baik ketimbang Roger Federer dan Rafael Nadal di periode yang sama.

Pada 2015, petenis berusia 30 tahun itu merengkuh titel grand slam kedua di Prancis Terbuka usai mengalahkan Novak Djokovic pada partai final. Namun, Wawrinka belum berhasrat mengejar gelar ketiganya.

"Saya tahu sudah memenangi grand slam dalam dua setengah musim terakhir dan itu sangat luar biasa bagi saya. Tapi akan sulit rasanya untuk memenangi yang ketiga," kata Wawrinka seperti dikutip NDTV, Minggu (3/1/2016).

"Saya tahu betapa susahnya itu, tantangannya besar. Makanya, itu tidak menjadi tujuan saya. Masih terlalu jauh. Tujuan saya adalah menjadi diri saya sendiri dan semampunya tampil maksimal di grand slam," sambungnya.

Petenis nomor empat dunia itu tengah mempersiapkan diri mengikuti turnamen ATP di Chennai Terbuka, India pada 4-10 Januari 2016.

Video Populer

Foto Populer