Sukses


Roger Federer Patahkan Impian Sang Penggemar

Bola.com, Melbourne - Petenis Swiss, Roger Federer, tampil agresif saat menaklukkan David Goffin 6-2, 6-1, 6-4, pada babak keempat Australia Terbuka 2016 yang berakhir menjelang tengah malam di Rod Laver Arena, Minggu (24/1/2016).

Keberhasilan Federer pada saat bersamaan mematahkan impian Goffin untuk memijak babak perempat final turnamen grand slam tersebut. Yang menarik, saat masih remaja, Goffin ternyata sangat mengidolakan maestro tenis asal Swiss tersebut. Goffin bukan hanya antusias melihat penampilan Federer di televisi, tapi juga memasang poster petenis flamboyan itu di dinding kamarnya.

Namun, bertahun-tahun kemudian, Goffin harus menerima kenyataan langkahnya di Australia Terbuka terhenti oleh atlet idolanya. Federer benar-benar tampil prima dan hanya butuh 1 jam 28 menit untuk menyudahi pertandingan.

“Saya sangat, sangat senang. Sebelumnya saya harus bermain berat melawan (Grigor) Dimitrov (di babak sebelumnya) dan saja juga harus menyesuaikan diri dari yang sebelumnya bermain siang, harus bermain malam hari,” ujar Federer, seperti dilansir Daily Mail.

Performa apik seperti malam ini kerap disuguhkan saat masa kejayaan Federer. Namun, bagi seorang petenis berusia 34 tahun seperti Federer, prestasi ini pantas diacungi jempol dan terasa spesial. Tak heran, Federer mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton yang memadati tribune.

“Ini tantangan bagus dan saya senang dengan cara saya bermain. Sangat menyenangkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Federer dan Goffin harus menunggu cukup lama untuk bisa memulai pertandingan pamungkas Australia Terbuka untuk hari ini. Mereka harus menunggu pertandingan sengit antara Novak Djokovic dan Gilles Simon yang baru berakhir dalam tempo 4 jam 32 menit.

Pertandingan antara Federer dan Goffin baru bisa dimulai pada pukul 22.45 waktu setempat. Beruntung, laga ini tak berlarut-larut sehingga sudah berakhir sebelum hari berganti menjadi Senin. 

 

Video Populer

Foto Populer