Sukses


Taklukkan Nishikori, Djokovic Jumpa Federer di Semifinal

Bola.com, Melbourne - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, lolos ke semifinal Australia Terbuka untuk keenam kali setelah mengalahkan petenis Jepang, Kei Nishikori, 6-3, 6-2, 6-4, di perempat final, Selasa (26/1/2016).

Bermain di Rod Laver Arena, Melbourne, Djokovic tampil prima. Tak ada sisa-sisa penampilan buruk sang juara bertahan seperti saat menghadapi Gilles Simon di babak keempat.

Djokovic terus memberikan tekanan kepada Nishikori sepanjang laga. Petenis asal Serbia itu memaksa lawan melakukan banyak kesalahan. Sepanjang pertandingan, Nishikori tercatat melakukan 54 unforced errors.

Setelah kalah di dua set pertama, Nishikori sempat bangkit dengan dua kali mematahkan servis Djokovic dan unggul 3-1 di awal set ketiga.

Namun, dia tak mampu memanfaatkannya. Saking frustrasinya, Nishikori sampai membanting raket. Padahal, Nishikori bukan tipe pemain yang suka meluapkan amarah di lapangan. Dia pun gagal mengulangi prestasi saat mengalahkan Djokovic di semifinal AS Terbuka 2014.

Di babak empat besar, Djokovic akan bertemu dengan musuh bebuyutannya, Roger Federer. Federer sudah terlebih dahulu memastikan satu tempat di semifinal setelah menyingkirkan petenis Rep. Ceska, Tomas Berdych.

Federer dan Djokovic sudah 44 kali bertemu sepanjang karier. Keduanya sama-sama menang 22 kali. Namun, untuk laga semifinal nanti Djokovic lebih diunggulkan. Dia belum pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan Roger Federer di turnamen grand slam. Djokovic pun tak pernah kalah dalam laga semifinal di Melbourne Park!

Video Populer

Foto Populer