Sukses


    Suporter Minta Yu Hyun-koo Kembali ke Semen Padang

    Bola.com, Padang - Magnet Yu Hyun-koo masih saja kuat menarik perhatian ribuan fans Semen Padang. Bisa dikatakan suporter belum sepenuhnya rela melepas kepergian mantan jenderal lapangan tengah Semen Padang yang kini merumput bersama Sriwijaya FC itu.

    Gelandang elegan berpaspor Korea Selatan itu tetap diharapkan kembali memperkuat tim Kabau Sirah pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang menurut jadwal diputar mulai 16 April 2016.

    Semua itu tidak terlepas dari peran Yu yang mampu mengontrol sektor tengah, menempatkan diri sebagai penyuplai bola, dan memutus alur serangan lawan. Tiga kelebihan itu setidaknya dibutuhkan Semen Padang pada ISC.

    "Saya mewakili kelompok suporter berharap kalau bisa Yu Hyun-koo kembali ke Semen Padang. Saat ini saya lihat dari beberapa pertandingan, Semen Padang tidak memiliki pengatur sekaligus pemutus serangan," ujar koordinator lapangan The Kmer’s, Yumamy.

    Meski saat ini tim urang awak memiliki tiga pemain asing asal Brasil, dua di antaranya masih tahap seleksi, kans menambah pemain asing sesuai regulasi dari PT Gelora Trisula Semesta, selaku operator ISC tetap terbuka. Lantaran adanya penambahan kuota pemain impor menjadi empat orang, satu di antaranya berasal dari Asia.

    "Sesuai regulasi, boleh memakai empat pemain asing. Itu artinya kalau memang manajemen serius bisa saja mencari pemain asing lain dari Korea Selatan, misalnya. Atau mendatangkan Yu kembali ke Semen Padang," harap Yumamy mewakili ribuan suporter Semen Padang.

    Menyangkut kuota pemain asing, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengaku akan memaksimalkan empat pemain sesuai ketentuan. Menurut Nil dalam beberapa waktu ke depan, tim pelatih akan mencari satu slot pemain dari Asia. "Masih dalam pencarian, semoga dalam beberapa waktu ke depan kami temukan pemain yang cocok," ujar Nil.

    Menyangkut suara-suara suporter yang berkeinginan Yu kembali berseragam tim urang awak, Nilmaizar enggan mengomentarinya. Hal itu lantaran saat ini Yu telah diikat kontrak dengan tim lain.

     

    Video Populer

    Foto Populer