Sukses


    Prediksi Persiba Balikpapan vs Persib: Tebas Kaki!

    Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan bersiap untuk menghadapi Persib Bandung dalam pekan keempat Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Laga yang akan akan berlangsung di Stadion Persib, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (21/5/2016) diyakini bakal berjalan dalam tensi tinggi. Tim Beruang Madu memberi sinyal akan tetap tampil dengan ciri khasnya, yakni bermain keras.

    Asisten pelatih Persiba, Bima Sakti, mengatakan bahwa timnya sudah siap menghadapi Persib. Strategi yang dipakai pun tidak akan jauh berubah dengan tiga laga sebelumnya. “Semua pemain sudah siap untuk turun menghadapi Persib, kecuali Antonio Telles karena akumulasi kartu,” jelas Bima Sakti kepada bola.com pada Jumat (20/5/2016).

    Mantan pemain Timnas Primavera itu juga mengatakan bahwa tetap bermain dengan style andalan keras tanpa kompromi. Namun, Bima juga mengatakan bahwa timnya juga bermain menyerang guna mengincar tiga poin di kandang sendiri.

    “Kami juga mengincar tiga poin di kandang sendiri. Untuk mewujudkannya tentu kami harus lebih berani menyerang agar bisa menciptakan peluang emas,” lanjut asisten pelatih yang juga masih aktif bermain di usia 40 tahun.

    Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales (kanan), berduel dengan pemain Persiba Balikpapan, Dirkir Glay, dalam laga Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/5/2016). (Bola.com/Iwan Setiawan)

    Dalam tiga pekan ke belakangan, Persiba menjadi sorotan karena permainannya yang keras menjurus kasar. Sudah tiga pemain yang menjadi korban permainan keras Persiba.

    Bintang Arema Cristian Gonzalez dan Dendi Santoso patah tulang karena benturan dengan pemain Tim Beruang Madu. Demikian pula Aang Suparaman asal Pusamania Borneo FC (PBFC) yang harus menerima 11 jahitan di kepalanya akibat terkena pull sepatu salah satu pemain belakang Persiba, Heri Susanto.

    “Apesnya, banyak pemain lawan yang cedera saat bertemu Persiba. Padahal kita memang tidak berniat bermain kasar. Tidak ada cerita kalau tim pelatih menginstrukan pemain untuk menebas kaki lawan,” ujar Bima.

    Bima juga menganggap bahwa timnya tak diuntungkan dengan tak bermainnya Sergio van Dijk dan Zulham Zamrun. Kubu Maung Bandung dinilai tetap jadi lawan sulit untuk ditaklukkan. Kualitas pemain utama dan cadangan mereka bisa dibilang setara.

    "Tidak ada pengawalan khusus  ke bintang Persib. Kami bermain normal saja, mengawasi pergerakan seluruh pemain lawan. Aksi-aksi yang berpotensi membahayakan pertahanan tentu bakal coba dihadang," ungkap Bima Sakti.

    Prakiraan Pemain Persiba Balikpapan vs Persib Bandung (Bola.com/Rudi Riana)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Bola Mati

    Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, mewanti-wanti anak asuhnya tidak terpancing permainan keras lawan. Jika konsentrasi mereka terganggu skema taktik ofensif yang disiapkan sang mentor bakal kacau balau.

    Ia justru meminta pemainnya tampil sabar. Permainan keras lawan berisiko tinggi. Bakal banyak pelanggaran yang berujung pada hukuman tendangan bola mati. Persib akan diuntungkan dengan situasi ini.

    Pelatih asal Serbia itu memastikan anak asuhnya akan tampil habis-habisan demi meraih poin di kandang Beruang Madu. Kemenangan 2-0 atas Bali United akhir pekan lalu jadi modal berharga Maung Bandung.

    Dejan pun memastikan untuk laga nanti tak ada persiapan khusus. "Persiapan kita seperti seperti biasa, tidak ada persiapan khusus. Yang kami lakukan sama dengan pertandingan lainnya. Semua pemain dalam kondisi oke, siapapun yang turun bertanding saya percaya punya hasrat besar menunjukkan permainan terbaik. Puji Tuhan kalau bisa meraih poin di Balikpapan," kata Dejan Antonic.

    Gelandang Persib, Atep, saat laga Torabika Soccer Championship 2016 melawan Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (30/4/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Sang mantan pelatih Pelita Bandung Raya tersebut tidak mau memikirkan tekanan dari bobotoh yang belakangan ini menderanya. "Saya pikir semua pelatih yang ada di Indonesia dibebani target berat harus menang oleh suporter. Saya siap dengan situasi itu. Jika pemain kompak, kerja keras, dan punya rasa optimisme, saya yakin kemenangan akan datang dengan sendirinya," tambahnya.

    Meski mengaku timnya sudah siap, Dejan Antonic memastikan ia sudah mengintruksikan anak asuhnya untuk tetap mewaspadai para pemain muda Persiba. Mereka dinilai punya semangat menggebu-gebu, ingin membuktikan layak berlaga di kompetisi kasta elite.

    "Persiba Balikpapan salah satu tim yang sering memperagakan permainan cepat. Mereka punya modal banyak pemain muda yang memiliki kecepatan dan stamina prima. Kami harus waspada jika tidak ingin kecolongan," kata Dejan.

    Prakiraan Pemain Persiba Balikpapan vs Persib Bandung (Bola.com/Rudi Riana)

     

    Video Populer

    Foto Populer