Sukses


    Persipura Benahi Pertahanan untuk Hadapi Borneo FC

    Bola.com, Malang - Persipura Jayapura mengalami kemajuan yang pesat hingga pekan ke-9 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo . Sempat kesulitan meraih hasil positif pada awal musim, tim Mutiara Hitam kini nangkring di posisi kelima klasemen sementara.

    Boaz Solossa dkk. mengalami krisis kemenangan pada tiga pekan perdana TSC. Persipura harus menerima hasil seri 0-0 dengan Persija di laga pembuka, lalu imbang dengan Bali United 1-1), dan takluk 0-2 dari tuan rumah Semen Padang.

    Hasil minimal pada tiga laga awal itu tak lantas membuat manajemen mendepak sang pelatih, Jafri Sastra. Terbukti pelatih asal Sumatera Barat itu mampu membawa perubahan dengan membawa Persipura tak terkalahkan dalam lima laga beruntun sebelum takluk 0-1 dari Sriwijaya FC pada pekan ke-9 TSC 2016.

    Selain itu, produktivitas bintang tim, Boaz Solossa pun sudah kembali. Selain mencetak gol, Boaz juga andal menciptakan peluang dan mengirim umpan untuk dijadikan gol.

    Meski begitu, Jafri tetap mengadakan evaluasi terhadap tim. Penyelesaian akhir, kerja sama di lini pertahanan, dan komunikasi antarpemain menjadi fokus eks pelatih Mitra Kukar selama pemusatan latihan di Batu, Malang, jelang menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC, 15 Juli.

    “Setiap aspek kami benahi. Kekurangan dalam hal pertahanan sudah pasti kita benahi, terutama komunikasi antarpemain. Selain itu kami terus melatih teknik dan strategi bermain jelang pertandingan,” ujar Jafri Sastra kepada Bola.com.

    Sama seperti Persipura, tren penampilan Borneo FC juga sedang menanjak karena berhasil meraih tiga kemenangan beruntun. Perjuangan Persipura juga bakal lebih berat tanpa Yo Jae-hoon yang harus istirahat sekitar 3-4 minggu akibat cedera selangkangan dan Boaz Solossa yang masih diragukan karena cedera paha.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer