Sukses


    Manajemen Persija Evaluasi Kinerja Paulo Camargo

    Bola.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta memastikan tidak tinggal diam dengan performa tim yang menukik. Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, menyatakan pihaknya rutin memantau dan mengevaluasi kiprah pelatih Paulo Camargo berkaitan dengan hasil yang dicatatkan Bambang Pamungkas dkk. belakangan ini di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Persija dianggap sedang berada di tren negatif sejak dinyatakan kalah dari Sriwijaya FC menyusul insiden kericuhan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (24/6/2016).

    Sejak itu tim Macan Kemayoran kalah 0-3 dari Pusamania Borneo FC (3/7/2016), ditekuk Persiba Balikpapan 0-1 (20/7/2016), digulung Madura United (24/7/2016). Persija hanya mampu menahan 0-0 Persib Bandung (16/7/2016).

    "Evalusi kepada Camargo terus kami lakukan, bahkan setiap hari. Semua lini juga masuk ke dalam evaluasi. Skema bermain termasuk lini depan belum terlihat bagus," ujar Ferry.

    Persija hingga pekan ke-12 menjadi tim yang miskin gol. Macan Kemayoran hanya melesakkan lima gol, yang satu golnya diciptakan penyerang Jose Adolfo Guerra. Gol-gol Persija lebih banyak dihasilkan dari lini tengah atau belakang, yang kerap menimbulkan pertanyaan buat pencinta Sang Macan.

    Kurangnya bomber haus gol disinyalir menjadi penyebab mandulnya lini depan. Selain itu, tidak adanya playmaker di lini tengah juga turut membantu seretnya pencapaian gol Persija.

    Meski demikian, Persija tampaknya belum akan mengganti pelatih dalam waktu dekat ini. Manajemen tampak masih percaya dengan Paulo Camargo, meski sebetulnya manajemen juga sedang melihat performa tim dalam beberapa pekan terakhir.

    Di sisi lain, Ferry bergeming dengan permintaan mundur Ramdani Lestaluhu. Seperti diketahui, eks pemain Timnas U-23 itu mangkir latihan dalam persiapan tim jelang keberangkatan ke Balikpapan pada Senin (18/7/2016).

    Dalam akun twitter pribadinya, Ramdani menyiratkan alasannya mundur dari Persija lantaran ketidakharmonisannya dengan salah satu elemen tim. Diduga, sosok yang dimaksud adalah sang pelatih.

    "Kami ingin Ramdani tetap di Persija. Saya kira tidak hanya Ramdani saja yang punya masalah di tim. Jangankan Ramdani, pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga pernah punya masalah dengan pelatih," kata Ferry.

     

    Video Populer

    Foto Populer