Sukses


    Djadjang Nurdjaman Heran dengan Seruan Save Belencoso

    Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman cukup gerah dengan hastag "#save belencoso" yang ramai di media sosial. Ia pun kembali menegaskan bahwa striker asing Persib, Juan Carlos Belencoso diistirahatkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Hal itu seiring dengan kualitasnya sebagai striker termahal di tubuh "Maung Bandung" yang belum memberikan kontribusi kepada tim.

    Pelatih yang biasa disapa Djanur ini pun heran dengan hastag #save belencoso yang akhir-akhir ini ramai di dunia maya. "Saya juga heran ada hastag seperti itu. Bayangkan dalam 12 pertandingan dia belum bisa menunjukkan diri sebagai striker yang mumpuni. Padahal, saya dengar dia pemain termahal di Persib. Striker-striker asing di tim lain dalam tiga pertandingan setidaknya bisa menyumbang satu gol," jelas Djanur kepada Bola.com, Senin (1/8/2016) di Bandung.

    Djanur membantah mandulnya Belencoso karena kurangnya suplai dari rekan satu tim. Pelatih yang sempat menimba ilmu di Inter Milan menilai hal itu bukan sebuah ukuran bagi striker yang berkualitas.

    "Harusnya dia mampu menunjukan skill individunya kalau memang alasannya kurang suplai," kata Djanur.

    Maka itu, ia memaksa striker asal Spanyol tersebut diistirahatkan dengan pertimbangan teknis. Meski belum tahu sampai kapan pemain bernomor punggung 99 itu akan diistirahatkan, Djanur masih belum memikirkan pengganti mantan striker Kitchee SC pada putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    "Segala kemungkinan pasti ada. Kita lihat saja nanti, yang pasti saya belum mencari pengganti Belencoso," kata Djanur.

    Pada kesempatan itu, Djanur berharap kepada bobotoh yang ramai berkicau dengan hastag #save belencoso bisa mengerti dengan keputusan tim pelatih dan manajemen Persib.

    "Sergio baru bermain dalam beberapa pertandingan tapi dia sudah terlihat kemampuannya. Dari pengamatan saya sejak awal sampai saya kembali memegang tim ini (Persib) dia (Belencoso) belum menunjukkan kualitasnya," jelas Djanur lagi.

    Sementara itu, Belencoso dan Vladimir Vujovic tidak terlihat dalam sesi latihan sore Persib di lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Senin (1/8/2016). "Belencoso izin ke Singapura dua hari mengurus visa, kalau Vlado izin karena sakit," ungkap Djanur mengakhiri.

     

    Video Populer

    Foto Populer