Sukses


    Drama 2 Gol di Injury Time, Persela Kalahkan Mitra Kukar

    Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-17 atau pekan terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim.

    Menampilkan skema 4-2-3-1, Mitra Kukar yang dilatih Jafri Sastra mencoba meneruskan kemenangan yang diraih pada pertandingan sebelumnya kala menghempaskan Semen padang 2-0. Kali ini ambisi itu gagal diwujudkan lantaran justru kalah 1-2 dari Persela dalam drama di babak injury time.

    Gol dicetak Arthur da Rocha pada menit ke-91, dan dua gol Persela dilesakkan Steven Imbiri masing-masing pada menit ke-77 dan 93. 

    Di sepanjang babak pertama kubu tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Klub berjulukan Naga Mekes ini mendominasi sepertiga wilayah pertahanan Persela. Namun, upaya membobol gawang lawan tak kunjung berrhasil. 

    Upaya membangun serangan melalui sejumlah umpan silang belum membuahkan hasil karena akurasi yang buruk. 

    Persela mencoba mengimbangi dengan melakukan permainan keras. Beberapa kali permainan di babak pertama terhenti karena pemain cedera, sebelum akhirnya kembali melanjutkan pertandingan

    Mitra Kukar mendapat peluang pada menit akhir babak pertama lewat Yogi Rahardian. Tapi, tembakan yang dilesakkan di area depan kotak penalti lawan itu masih melayang di atas mistar gawang Persela yang dijaga Choirul Hida.

    Ketidakmampuan kedua tim membobol gawang lawan membuat babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

    Usai turun minum Persela tampil lebih percaya diri. Mereka lebih berani memberikan tekanan pada tim tuan rumah sehingga pertandingan berjalan lebih menarik.

    Situasi itu tidak bertahan lama karena sebagai tuan rumah, Mitra Kukar tidak ingin berbagi angka dengan tim tamu. Alhasil, Bayu Pradana dkk. lebih banyak menekan hingga menit ke-75. Persela sesekali menyerang balik dengan mengandalkan penyerang muda, Dendi Sulistyawan.

    Lebih kerap mendominasi sepanjang laga membuat pertahanan Mitra Kukar lengah. Lewat serangan balik, pada menit ke-77, umpan yang dilepas Samsul Arif mampu dimaksimalkan Steven Imbiri untuk mencetak gol bagi Persela. Dengan sedikit dimainkan, bola yang diterima Steven Imbiri dilesakkan tanpa mampu dijangkau kiper Gerri Mandagi. Skor berubah 1-0 untuk Persela.

    Gol itu seolah membuat skuat tuan rumah tersentak. Usaha menyamakan skor dilakukan Michael Orah pada menit ke-78, namun tembakan keras Orah masih bisa ditepis Choirul Huda. 

    Persela hampir menambah gol bila peluang emas pada menit ke-88 bisa dimanfaatkan Dendi Sulistyawan. Tembakan yang dilepaskan Dendi, yang tinggal berhadapan dengan Gerry Mandagi setelah menerima umpan Steven Imbiri, tidak terarah sempurna.

    Mitra Kukar akhirnya sukses menyamakan skor jadi 1-1. Pada menit ke-91 Arthur Rocha seolah membalas kesalahan terjadinya gol Steven Imbiri dengan gol sundulannya memanfaatkan umpan Rodrigo Dos Santos.

    Di saat kedua tim tampaknya hendak berbagi poin, tendangan Steven Imbiri pada menit ke-93 membawa Persela pulang dengan raihan tiga poin. Gol ini terjadi tanpa diduga memanfaatkan kelengahan lini belakang Mitra Kukar yang tidak menyangka akan diserang di pengujung pertandingan.

    Skor 2-1 jadi milik Persela dan Mitra terpaksa gigit jari lantaran ditekuk di depan pendukung sendiri oleh tim penghuni dasar klasemen sementara TSC 2016.  (Gregorius Aryodamar Pranandito)

    Susunan Pemain

    Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; 24-Michael Orah, 16-Saepulloh Maulana, 4-Arthur Cunha, 6-Abdul Gamal; 66-Asri Akbar, 13-Bayu Pradana, 21-Anindito Wahyu/10-Rodrigo dos Santos, 23-Hendra Bayauw, 9-Marlon da Silva; 99-Yogi Rahardian

    Pelatih: Jafri Sastra

    Persela Lamongan (4-4-2): 1-Choirul Huda; 36-Edy Gunawan, 3-Samsul Arifin, 24-Ramadhan Saputra, 12-Zainal Haq; 30-Eky Taufik, 21-Jusmadi, 44-Tamsil Sijaya, 32-Victor Pae/Steven Imbiri; 2-Zainal Arifin, 22-Dendi Sulistyawan

    Pelatih: Sutan Harharah

     

    Video Populer

    Foto Populer