Sukses


    Zein Alhadad Anggap Bepe Masih Punya Peran Penting di Persija

    Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad, baru saja datang untuk menangani Macan Kemayoran di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooreoo. Zein Alhadad mengaku Persija masih membutuhkan sosok Bambang Pamungkas di tengah tumpulnya ketajaman lini depan Macan Kemayoran.

    Zein Alhadad, yang baru ditunjuk menangani Persija pada Kamis (31/9), sudah memulai pekerjaannya dengan memimpin sesi latihan Persija jelang laga kontra Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (3/9/2016). Persija diharapkan bisa mengakhiri 11 kekalahan beruntun dalam laga ini bersama pelatih anyar mereka.

    Namun, Zein mengaku belum memastikan skema permainan yang akan diterapkan dalam laga kontra Semen Padang. Mantan pelatih Persida Sidoarjo itu akan menunggu hingga uji coba lapangan yang dilakukan pada Jumat (2/9) sore.

    Kendati belum bersedia membocorkan strategi untuk memperbaiki ketajaman lini depan timnya, Zein berujar dirinya akan memaksimalkan peran Bambang Pamungkas sebagai pemain yang memiliki jam terbang tinggi. Menurut Zein, Bepe, sapaan karib sang striker, dibutuhkan untuk membantu perkembangan pemain-pemain Persija lain yang lebih muda.

    "Bambang punya pengalaman, jam terbangnya tinggi. Ia masih saya butuhkan dalam tim ini, khususnya untuk membina dan membimbing pemain-pemain yang lebih muda," ujar Zein Alhadad saat dihubungi Bola.com, Jumat (2/9/2016).

    Mengenai skema pertandingan kontra Semen Padang, Zein hanya mengatakan dirinya menunggu diskusi dengan tim pelatih. Namun, diskusi itu baru akan dilakukannya bersama stafnya usai uji coba lapangan.

    "Nanti baru bisa terlihat saat uji lapangan karena kemarin kami hanya melakukan latihan ringan sebagai recovery," ungkapnya.

    Bicara soal ketajaman tim asuhannya, pelatih yang akrab disapa Mamak itu, mengaku akan ada tips yang akan dibaginya kepada para pemain. Namun, pelatih yang berposisi sebagai striker saat masih aktif bermain itu memilih untuk tidak berbagi tips tersebut ke media.

    "Seiring waktu, ketajaman itu akan diperbaiki. Harapan ke depan ya diharapkan lini depan bisa lebih tajam. Nanti akan ada poin yang akan saya ajarkan. Apa itu? Nanti ya," ucap Zein Alhadad sembari tertawa. (Benedictus Gerendo Pradigdo)

     

    Video Populer

    Foto Populer