Sukses


    Persija Bawa Pulang Poin dari Lamongan berkat Gol Bunuh Diri

    Bola.com, Lamongan - Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan saat menghadapi Persela Lamongan dalam laga pekan ke-20 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat (16/9/2016) di Stadion Surajaya, Lamongan. Namun, Persija berhasil membawa satu poin setelah gol bunuh diri pemain Persela membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

    Persela unggul lebih dulu lewat tembakan dari situasi set-piece yang dilepaskan oleh Choi Hyun-yeon pada menit ke-31. Bola masuk gawang karena berubah arah setelah mengenai kepala pemain Persija, Andik Rendika Rama, dan gagal dihalau oleh Andritany Ardhiyasa yang terlambat merespons perubahan arah bola.

    Dalam posisi unggul, Persela terus menekan pertahanan Persija. Namun keberadaan Willian Pacheco di lini belakang Macan Kemayoran bisa menghalangi tim tuan rumah mendapat peluang untuk menambah gol. Kedudukan babak pertama tetap 1-0 untuk keunggulan Persela.

    Persija berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-56 melalui gol bunuh diri pemain Persela, Ramadhan Saputra. Tembakan dari sudut sempit yang dilepaskan Ramdani Lestaluhu gagal dihalau Ramadhan. Dia berniat menyapu bola dengan kaki kanan tapi justru membuat bola masuk ke gawang Persela karena kaki kirinya membentur bola.

    Sebuah peluang emas didapatkan Persela untuk bisa kembali unggul melalui Dendi Sulistyawan pada menit ke-69. Namun, tembakan dari penyerang muda Persela itu tipis di luar sisi kanan gawang Persija yang dikawal Andritany.

    Hingga akhir pertandingan, kedudukan 1-1 tak berubah. Persija pun pulang dari Lamongan dengan satu poin. Hasil imbang di Surajaya pun membuat Persija tetap berada di posisi ke-15 dengan 17 poin dari 20 laga. Sementara Persela Lamongan naik ke posisi ke-16 dengan 16 poin, unggul selisih gol dari PS TNI dan Gresi United yang berada di dua posisi terbawah.

    Daftar susunan pemain:

    Persela: Choirul Huda, Samsul Arifin, Ahmad Mahrus Bahtiar, Taufiq Kasrun, Ramadhan Saputra, Jusmadi, Choi Hyun-yeon, Hedipo Gustavo Da Conceicao, Zainal Arifin, Dendi Sulistyawan, Ivan Carlos Franca Coelho.

    Pelatih: Aji Santoso

    Persija: Andritany Ardhiyasa, Andik Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Ismed Sofyan, Amarzukih, Hong Soon-hak, Ade Jantra, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Rodrigo Tosi.

    Pelatih: M. Zein Alhadad

    Video Populer

    Foto Populer