Sukses


    Bhayangkara FC Pesta 4 Gol di Kandang Sriwijaya FC

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo yang digelar di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (2/10/2016). Secara mengejutkan, SFC yang belum pernah kalah di laga kandang harus mengalami kekalahan telak 0-4 dari skuat Ibnu Grahan.

    Bhayangkara FC tampil begitu spartan pada menit-menit awal pertandingan. Sejumlah serangan bergelombang dilakukan Evan Dimas dkk. untuk mengancam gawang tim tuan rumah, salah satunya didapatkan oleh Muhammad Hargianto. Sayang bola hasil tembakan kaki kirinya masih melambung jauh di atas gawang SFC.

    Sebagai tim tuan rumah, SFC tak ingin tertekan begitu saja. Melalui sisi sayap sang kapten, Supardi Nasir, kerap memberikan ancaman dengan umpan silang. Namun, Hilton Moreira dan Beto Goncalves belum mampu memaksimalkan peluang yang didapatkan oleh SFC.

    Bhayangkara FC akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-35. Memanfaatkan situasi tendangan bebas, Otavio Dutra memaksimalkan peluang dengan melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang SFC yang dikawal Yogi Triana. Bhayangkara FC pun unggul 1-0.

    SFC mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan satu menit kemudian. Airlangga Sucipto menanduk bola umpan dari sepak pojok, tapi bola masih membentur tiang gawang dan jatuh di dekat Wahyu Tri Nugroho. Wahyu terlibat perebutan bola dengan Mauricio Maciel dan berhasil mengamankan bola dengan baik.

    Unggul tipis 1-0 pada babak pertama, Bhayangkara FC memulai babak kedua dengan perubahan warna jersey tim. Bhayangkara FC yang bermain di babak pertama dengan jersey berwarna hijau terang menggantinya dengan jersey berwarna merah karena ada protes dari pemain Sriwijaya FC, tim tuan rumah yang turun dengan jersey berwarna kuning terang, karena sulitnya membedakan warna kuning dan hijau terang di lapangan.

    Bhayangkara FC berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-66 melalui gol yang dicetak Thiago Furtuoso. Berawal dari umpan pendek yang dilepaskan Ilham Udin Armaiyn, Thiago Furtuoso menahan bola dan mengecoh Zalnando yang melakukan tekel. Lepas dari halangan Zalnando, Thiago melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak berhasil dihalau oleh Yogi Triana.

    Evan Dimas melengkapi mimpi buruk Sriwijaya FC dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-85. Berawal dari penetrasi dan kerja keras Thiago Furtuoso, Evan Dimas menerima umpan tanpa terkawal di depan gawang SFC. Tembakan pertama sempat dihalau Yogi Triana, Evan Dimas menyambar bola liar dan memastikan Bhayangkara FC meraih gol ketiga dalam pertandingan ini.

    Belum puas dengan tiga gol yang berhasil diraih di Gelora Sriwijaya FC, Bhayangkara FC masih mampu mencuri gol keempat melalui Hargianto pada masa injury time. Evan Dimas dan mantan rekan setimnya di Timnas Indonesia U-19 itu dengan apik melakukan sentuhan satu dua yang diselesaikan dengan gol mudah Hargianto.

    Bhayangkara FC memastikan tiga poin dibawa pulang dari Gelora Sriwijaya Jakabaring. Namun, kemenangan ini tak mengubah posisi Bhayangkara FC yang tetap di posisi kelima dalam klasemen sementara TSC 2016, tetap di belakang Sriwijaya FC yang berada di posisi keempat. Namun, kini Bhayangkara FC hanya terpaut satu poin dari tim yang mereka kalahkan itu.

    Daftar susunan pemain:

    Sriwijaya FC (4-2-3-1): Yogi Triana, Zalnando, Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto, Fachruddin Wahyudi, Supardi Nasir, Ichsan Kurniawan, TA Musafry, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

    Pelatih: Widodo C. Putro

    Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Indra Kahfi, Ilham Udin Armaiyn, Fandi Eko Utomo, Thiago Furtuoso.

    Pelatih: Ibnu Grahan

    Video Populer

    Foto Populer