Sukses


    Kala Bambang Pamungkas Tersisih di Lini Depan Persija

    Bola.com, Jakarta - Ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, kini kerap menjadi pemanas bangku cadangan Macan Kemayoran. Pemain bernomor punggung 20 itu kini semakin tersingkir dari starting lineup dengan begitu gemuknya lini depan Persija di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Masih terngiang dalam ingatan bagaimana pendukung Persija berharap Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, bisa kembali memperkuat Macan Kemayoran pada awal TSC 2016. Bepe pun benar-benar kembali memperkuat Persija dan bermain sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Perseru Serui pada pekan keempat yang berakhir imbang tanpa gol pada 22 Mei 2016.

    Bepe kembali menjadi pemain pengganti dalam laga kontra Barito Putera pada pekan kelima TSC 2016, di mana saat itu Persija kalah 0-1. Namun, sosok idola The Jakmania itu pun akhirnya mendapatkan kesempatan untuk masuk dalam starting lineup Persija pada pekan keenam TSC 2016.

    Bepe kembali menjadi starter dan Persija menang tipis 1-0 atas PS TNI melalui gol tunggal Ade Jantra.

    Namun, Bambang Pamungkas tak lagi menghiasi skuat utama Persija dalam empat laga pertama putaran kedua TSC 2016. Dalam tiga dari empat laga tersebut, Bepe menjadi pemain pengganti yang tak dimainkan. Sementara itu, satu laga lainnya tim ibu kota saat bertandang menghadapi Persela Lamongan, Bepe tidak dibawa karena kondisi yang tidak fit.

    Predator kelahiran 10 Juni 1980 itu terakhir kali bermain bersama Persija adalah pada laga terakhir putaran pertama TSC 2016. Saat itu Persija menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan harus kalah 1-2 dari tim asuhan Indra Sjafri itu. Ramdani Lestaluhu menjadi pencetak gol bagi Persija dalam pertandingan terakhir Bepe di TSC 2016 hingga sejauh ini.

    Gemuknya lini depan Persija di putaran kedua TSC 2016 dinilai sebagai penyebab tersingkirnya Bepe dari posisi utama di lini depan Persija. Macan Kemayoran memang membawa Djibril Coulibaly dan Rodrigo Tosi satu hari sebelum pertandingan pertama putaran kedua TSC 2016 kontra Semen Padang dijalani oleh Persija.

    Namun, kini Djibril Coulibaly tak lagi ada dalam skuat Persija dan digantikan oleh Emmanuel Pacho Kenmogne dan kemudian disusul kedatangan Greg Nwokolo dari Persipura Jayapura.

    2 dari 2 halaman

    Masih Dianggap Penting Walau Jadi Cadangan

    Kini Persija memiliki lima pemain dengan kualifikasi striker. Dua striker asing, Emmanuel Pacho Kenmogne dan Rodrigo Tosi, bersama Greg Nwokolo, Bepe, dan Rachmat Afandi, menjadi nama-nama yang akan bersaing untuk bisa mengisi lini depan Macan Kemayoran.

    Rodrigo Tosi, yang sempat dianggap tidak memuaskan, kini menjadi langganan bermain. Begitu pula Kenmogne yang telah memberikan gol saat Persija meraih kemenangan 2-1 atas Perseru, sebuah kemenangan pertama untuk mengakhiri 14 laga tanpa menang yang dijalani Persija.

    Di sisi lain, Greg Nwokolo juga langsung mendapatkan kesempatan untuk tampil begitu kembali bergabung dengan Persija meski masuk sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Perseru.

    Pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, sempat mengatakan kepada Bola.com, bahwa sosok Bambang Pamungkas masih tetap dibutuhkan oleh klub ibu kota itu hingga saat ini. Namun, komentar pelatih yang akrab disapa Mamak itu memang tampak sedikit mengisyaratkan Bepe memang memiliki tantangan berat untuk bisa tampil di lapangan.

    "Bambang Pamungkas adalah sosok yang masih dibutuhkan oleh tim ini. Ia adalah sosok yang bisa menyatukan semua pemain di skuat Persija, baik pemain muda, senior, dan pemain asing," ujar Mamak.

    Namun, kehadiran Greg dan Pacho di lini depan Persija saat ini memang mengisyaratkan bahwa kedua pemain itu yang akan terus menjadi andalan untuk meraih pundi-pundi gol dan meningkatkan performa Persija. Mamak pun mengakui hal tersebut usai kemenangan atas Perseru.

    "Mereka sudah pernah bermain bersama beberapa tahun yang lalu, jadi sudah saling mengenal. Semoga mereka bisa mencetak gol-gol untuk Persija," kata Mamak.

    TSC 2016 masih menyisakan sekitar 13 pertandingan lagi hingga akhir musim. Patut dinantikan apakah Bepe akan kembali memimpin lini depan Persija di putaran kedua TSC 2016 ini, atau benar-benar menjadi sosok yang dibutuhkan Persija hanya untuk menyatukan semua pemain yang dimiliki tim saat ini.

    Video Populer

    Foto Populer