Sukses


    2 Kunci Bhayangkara FC Tahan Bali United di Gianyar

    Bola.com, Gianyar - Bhayangkara FC mencuri satu poin setelah berhasil menahan seri 2-1 Bali United, Sabtu (23/10/2016) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Meski gagal memenuhi ambisinya meraih tiga poin, hasil imbang ini sudah cukup bagi Bhayangkara FC.

    Pelatih kepala Bhayangkara FC Ibnu Grahan menyebut hasil ini pantas disyukuri karena timnya terhindar dari kekalahan. Pasalnya, timnya hampir saja pulang dengan kepala tertunduk jika gagal mencetak gol penyama skor pada menit akhir jelang pertandingan bubar.

    Namun terlepas dari keberuntungan yang diperoleh Bhayangkara FC tersebut, hasil ini dianggap pantas diperoleh anak buahnya. "Ini hasil yang cukup fair. Bali menguasai jalannya pertandingan babak pertama, sementara kami bermain lebih baik di babak kedua," tuturnya.

    Menurutnya, hasil imbang ini tak lepas dari keputusannya melakukan dua strategi. Pertama, memasukkan Wahyu Subo Seto menggantikan Khairallah Abdelkbir. Ia mengaku, sengaja mengganti Abdel lantaran sang pemain dimatikan oleh pemain Bali United.

    "Masuknya Subo tampaknya lepas dari pantauan lawan. Sehingga ia bisa memberikan assist yang berbuah gol," jelas Ibnu.

    Subo memang memberikan kontribusi penting di laga ini. Putra kedua legenda hidup Persebaya serta asisten pelatih Bhayangkara FC, Yusuf Ekodono, ini memberikan umpan terobosan pada gelandang Bhayangkara FC Lee Yu Jun untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

    Soal dua gol Bali United yang bersarang ke gawang Bhayangkara FC hanya dalam waktu lima menit diakui karena keteledoran para pemainnya. "Setelah kemasukan gol pertama, anak-anak terlalu dalam saat bertahan. Ini membuat Bali United bisa terus menekan dan terjadilah gol kedua," keluhnya.

    Faktor kedua yang membuat Bhayangkara FC mampu menahan imbang tuan rumah adalah, Ibnu menginstruksikan pemainnya untuk memutus serangan Bali United sejak dari tengah lapangan. "Mungkin hasilnya akan berbeda kalau kami tidak membiarkan Bali United terus menekan kami. Karena itu, taktik saya ubah pada babak kedua dan berhasil," terang Ibnu.

    Video Populer

    Foto Populer