Sukses


    Pelatih Kiper Pusing Tentukan Penjaga Gawang Utama Persib

    Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, mulai dilanda kebingungan dalam memilih kiper utama Persib untuk pertandingan ke depan. Pasalnya, penampilan kiper kedua, M. Natshir, menunjukkan peningkatan signifikan.

    Di sisi lain kiper utama, I Made Wirawan, sudah mulai pulih dari cedera dan siap tampil kembali di sisa laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    "Ya, pilihan yang cukup sulit juga bagi saya dan pak Djadjang (pelatih kepala) karena kami juga tidak mudah mengubah the winning team. Di sisi lain, kami punya kiper yang selama ini jadi andalan dan selalu inti," ujar Anwar di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (14/11/2016).

    Namun, diakui Anwar, ia tidak bisa langsung memutuskan Deden Natshir kembali menjadi cadangan setelah pulihnya I Made Wirawan. Terlebih, selama ini penampilan M. Natshir terus menunjukkan peningkatan bagus dan memuaskan. Ia pun bangga Deden Natshir bisa menggantikan peran Made dalam beberapa pertandingan, setelah Made mengalami cedera dan butuh waktu untuk pulih.

    "Sebagai cadangan memang idealnya begitu, harus siap untuk menggantikan kiper utama saat cedera. Tapi karena yang di bawahnya tampil baik, jadi tidak memungkinkan untuk kembali merotasi," ucap Away, sapaan akrab Anwar.

    Anwar berharap Deden Natshir bisa menuntaskan perannya sebagai kiper Persib hingga TSC 2016 usai. "Tapi bukan berarti menutup kesempatan bagi Made Wirawan, karena bisa saja Made lebih siap ketimbang Deden atau ada faktor lain yang menimpa Deden. Kami akan lihat saja di tengah persiapan jelang pertandingan," katanya.

    M. Natshir tidak mempermasalahkan jika posisinya kembali duduk manis di bangku cadangan. Yang penting menurut eks kiper Timnas U-23 di SEA Games 2015 itu, pilihan pelatih adalah yang terbaik untuk tim di setiap pertandingan.

    "Yang pasti saya akan tetap kerja keras dalam latihan, main atau tidak bagi saya tidak masalah karena yang memutuskan siapa yang main adalah pelatih. Jadi saya harus siap dengan keputusan pelatih," ucap M. Natshir.

    Hal senada diungkapkan I Made Wirawan. Kiper asal Bali ini tidak mempermasalahkan posisinya tergeser Deden Natshir. "Sebagai pemain tentu ingin main, tapi yang lebih penting lagi, kami kedepankan kebutuhan tim saja. Jadi siapapun yang main, yang penting setiap pertandingan Persib menang," timpal Made.

     

    Video Populer

    Foto Populer