Sukses


    Persija Terus Hadapi Masalah Pemain Absen

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terus tampil tanpa kekuatan penuh dalam beberapa pertandingan terakhir. Absennya pemain dengan sejumlah alasan membuat Persija tidak konsisten dalam upaya keluar dari papan bawah klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Persija masih akan tetap menghadapi Madura United di Stadion Pamekasan, Minggu (20/11/2016), dengan kehilangan delapan pemain.

    Kepada Bola.com, pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad, mengakui ia akan memimpin timnya bertandang ke Pamekasan tanpa delapan pemain. Dua pemain Persija, Andritany Ardhiyasa dan Gunawan Dwi Cahyo, tengah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Maman Abdurrahman dan Amarzukih menjalani larangan bermain lantaran akumulasi kartu kuning dan hukuman disiplin.

    Ismed Sofyan, Rodrigo Tosi, dan Reky Rahayu dalam kondisi kesehatan yang tidak baik, sementara Ade Jantra masih menikmati liburan usai melangsungkan pernikahan pada Rabu (16/11/2016). Kondisi ini sangat memberatkan Persija saat menantang Madura United pada pekan ke-29 TSC 2016.

    "Ya betul kami akan bermain tanpa delapan pemain. Ismed baru kembali mulai berlatih, sementara Tosi mengalami diare. Maman terkena akumulasi kartu sementara Ade Jantra masih izin libur usai pernikahannya," ujar Zein Alhadad kepada Bola.com, Jumat (18/11/2016).

    Kondisi seperti ini bukan yang pertama, terutama jika bicara mengenai pemain yang tidak fit kesehatannya seperti Ismed, Tosi, dan Reky. Dalam laga kontra Persib Bandung pada 5 November 2016, Persija juga kehilangan Ramdani Lestaluhu dan Greg Nwokolo yang tidak fit.

    Macan Kemayoran tampak terus memiliki masalah dalam skuatnya selain harus memainkan laga kandang terusir dan kehilangan suporter dalam laga-laga kandang tersisa di TSC 2016 lantaran hukuman dari Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta. 

    Muhammad Zein Alhadad mengaku dirinya tetap berusaha menyiapkan para pemain yang bisa tampil menghadapi Madura United, yang kini tengah bersaing untuk bisa menjadi juara TSC 2016. Namun, faktor kelelahan karena selalu pergi jauh saat menjalani laga kandang maupun tandang, dianggapnya juga berpengaruh kepada kondisi kesehatan para pemain.

    "Kami persiapkan pemain yang ada dengan harus mengutak-atik komposisi. Selain itu juga harus disesuaikan dengan taktik dan strategi bermain. Kondisi pemain yang absen memang salah satunya disebabkan oleh kelelahan," ujar pelatih yang akrab disapa Mamak itu.

    Persija saat ini berada di posisi ke-14 dalam klasemen TSC 2016 dengan 30 poin dari 28 laga. Dengan hanya menyisakan enam laga lagi hingga akhir musim ini, Macan Kemayoran tentu berharap bisa mendapatkan poin penuh dalam dua laga kandang terakhir dan setidaknya membawa pulang satu poin dari empat laga tandang untuk bisa naik ke papan tengah klasemen TSC 2016 seperti harapan mereka.

     

    Video Populer

    Foto Populer