Sukses


Benzema - Ronaldo Bawa Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub

Bola.com, Yokohama - Real Madrid menang 2-0 atas Club America pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2016 di International Stadium Yokohama, Kamis (15/12/2016). Hasil itu membawa Madrid lolos ke final.

Pada partai puncak, El Real akan menghadapi Kashima Antlers di tempat yang sama, Minggu (18/12/2016). Kashima menembus final usai membungkam juara Copa Libertadores 2016, Atletico Nacional dengan skor 3-0.

Bertekad lolos ke final dan merengkuh gelar juara, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menurunkan skuat terbaiknya. Zidane menerapkan formasi 4-3-3, dengan mengandalkan Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Akan tetapi, El Real kesulitan menembus lini pertahanan Club America. Bahkan, hingga pertandingan berjalan 20 menit tidak ada satupun tembakan tepat sasaran yang dilepas pemain Los Blancos.

Masuk menit ke-21, Club America memiliki kesempatan untuk membobol gawang Madrid. Namun, bola hasil tendangan kaki kanan Renato Ibarra dari luar kotak penalti sukses dihentikan kiper El Real, Keylor Navas.

Cristiano Ronaldo nyaris mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Real Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-26. Sayang, bola hasil sundulan Ronaldo yang memanfaatkan umpan lambung dari Lucas Vazquez masih menerpa mistar gawang.

Pada injury time, tepatnya menit ke-45+2, Madrid berhasil memimpin. Umpan terobosan Toni Kroos dapat dikonversikan Karim Benzema menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Madrid tetap tampil dominan. Solidnya lini pertahanan Club America membuat El Real harus bekerja keras untuk bisa menambah keunggulan.

Luka Modric memiliki kans untuk menggandakan skor Los Blancos pada menit ke-74. Namun, bola hasil tendangan keras Modric dari luar kotak penalti dapat dihentikan kiper Club America.

Memasuki menit ke-90+3, Real Madrid menggandakan keunggulan. Bola hasil tendangan Ronaldo yang memanfaatkan assist dari James Rodriguez melesat mulus masuk ke dalam gawang. Hingga laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Susunan pemain:
Club America (5-3-2): 23-Moises Munoz; 18-Bruno Valdez, 2-Paolo Goltz, 12-Pablo Aguilar, 17-Ventura Alvarado (21-Jose Guerrero 54'), 6-Miguel Samudio; 14-Rubens Sambueza, 7-William, 24-Oribe Peralta; 9-Silvio Romero (11-Michael Arroyo 70'), 30-Alex Ibarra (31-Darwin Quintero 62').

Pelatih: Ricardo La Volpe (Argentina)

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 6-Nacho, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos (10-James Rodriguez 72'), 14-Casemiro, 19-Luka Modric; 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema (21-Alvaro Morata 80'), 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer