Sukses


Manajer Persib Terus Desak soal Persebaya Dibahas di Kongres PSSI

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku belum tahu-menahu soal rencana kongres tahunan PSSI yang rencananya digelar di Bandung, setelah terbentuknya kepengurusan PSSI baru di bawah Ketua Umum Edy Rahmayadi.

Menurut Umuh Muchtar hingga saat ini pihaknya belum ada komunikasi dengan jajaran PSSI baru, soal kongres tahunan tersebut. "Tapi, tidak masalah mau digelar di manapun," ujar Umuh, Selasa (22/11/2016) di Bandung.

Namun, Umuh sangat berharap dari Kongres tahunan PSSI nanti, para pengurus PSSI untuk memperjuangkan Persebaya agar bisa masuk ke kompetisi resmi tertinggi di Indonesia musim depan, yang rencananya mulai digulirkan Maret 2017.

"Masalah Persebaya harus menjadi perhatian utama di kongres tahunan nanti, supaya Persebaya bisa masuk liga Indonesia karena memang mereka yang lebih berhak mengisi slot di liga," jelas Umuh.

Di sisi lain, seusai Kongres PSSI dengan agenda pemilihan pengurus baru, manajer Persib yang biasa disapa Pak Haji ini sempat menghilang. Bahkan dua laga kandang Persib yakni saat melawan Persipura Jayapura dan PSM Makassar, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, sosok Umuh tidak terlihat mendampingi tim Maung Bandung.

"Kemarin saya masih di luar negeri, tapi saya selalu memberi motivasi kepada pemain jelang pertandingan lewat telepon. Alhamdulillah mereka semakin percaya diri," ungkap Umuh.

Tidak hanya itu, di dua pertandingan kemarin, Umuh mengaku tetap memberi bonus kepada tim Persib setelah atas Persipura dan PSM Makassar.

Umuh Muchtar juga menjanjikan tetap akan menguncurkan bonus bila menang ketika melawan Persela (26/11/2016) meski dirinya tidak ikut mendampingi tim di Lamongan. "Bonus itu dari kocek pribadi saya dan tentunya dari PT PBB," ucap Umuh mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer