Sukses


Pimpin Klasemen MotoGP, Begini Komentar Valentino Rossi

Bola.com, Texas - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui posisi puncak yang kini ditempatinya merupakan sebuah kejutan besar. Apalagi jika melihat bagaimana kesulitan yang dilalui The Doctor pada tes pramusim MotoGP 2017.

 

Rossi kini memuncaki klasemen sementara setelah finis kedua pada balapan MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017).

Dengan tambahan 20 poin, Rossi kini memuncaki klasemen dengan torehan 56 angka. Dia unggul enam angka dari Vinales yang menempati posisi kedua.

"Ini kejutan besar buat kami setelah apa yang terjadi pada sesi tes MotoGP. Kami juga sempat berpikir untuk menggunakan motor lama dan beberapa rencana lain, tapi tidak kami lakukan," ujar Rossi pada konferensi pers setelah balapan.

"Ini baru tiga balapan awal. Jelas akan sangat sangat sulit untuk mempertahankan posisi ini, terutama karena Marquez dan Vinales sangat cepat, tapi ini sudah cukup hebat," tambahnya.

Mengenai masalah pada awal musim yang sempat membuatnya terpuruk, The Doctor akhirnya bisa menemukan titik terang. "Saya pikir masalahnya bagi saya dan tim adalah butuh waktu lebih banyak untuk memahami motor ini," katanya.

"Tapi motor ini memiliki hal yang positif. Saya mampu menjadi lebih cepat dan kuat. Di Argentina saya menyalip Cal Crutchlow, dan sekarang saya mengalahkan Dani," sambung Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer