Sukses


Hasil Piala Presiden 2017: Persib Tersingkir, Arema ke Final

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung harus menerima kenyataan gagal melaju ke final Piala Presiden 2017. Ini setelah Tim Maung Bandung kalah lewat adu penalti 3-5 (3-3) dari Pusamania Borneo FC pada leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

Persib yang bermain di depan puluhan ribu bobotoh unggul lebih dahulu atas Borneo FC berkat gol yang dicetak, Shohei Matsunaga pada menit ke-31. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah bek tengah Pesut Etam, Dirkir Glay mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-53.

Persib kembali unggul pada pertengahan babak kedua setelah sontekan pelan, Atep memperdaya kiper Borneo FC, Wawan Hendrawan. Skor 2-1 yang bertahan hingga akhir babak kedua memaksa laga berlanjut hingga babak perpanjangan waktu karena pada leg pertama, Borneo FC juga menang 2-1.

Selama babak perpanjangan waktu tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Penentuan tim yang lolos ke final dilakukan melalui adu penalti dan Borneo FC yang muncul sebagai pemenang. Lima penendang tim asuhan Ricky Nelson berhasil melakukan tugasnya dengan baik sedangkan di kubu Persib, Kim Jeffrey Kurniawan gagal mengeksekusi penalti dan membuat Persib tersingkir.

Di pertandingan lain, Arema bermain luar biasa saat mengalahkan Semen Padang 5-2 (5-3) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Arema yang kalah 1-2 pada leg pertama, tertinggal lebih dahulu dari tim tamu setelah Marcel Sacramento mencetak gol ke gawang Kurnia Meiga pada menit ke-22.

Penderitaan Arema semakin bertambah saat Vendry Mofu membobol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-26. Arema tak menyerah walau sudah tertinggal 0-3 secara agregat dari Semen Padang.

Tim Singo Edan memperkecil skor menjadi 1-2 setelah Cristian Gonzales mengakhiri clean sheet, Muhammad Ridwan dengan gol yang ia cetak pada menit ke-27. Setelah itu, El Loco mencetak empat gol tambahan pada menit ke-30, 66, 83, dan masa injury time babak kedua.

Lima gol alias quintrick yang diceploskan Gonzales ke gawang Semen Padang membalikkan keadaan untuk Arema sekaligus melapangkan jalan tim asuhan Aji Santoso ke partai puncak untuk meladeni Borneo FC di final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 12 Maret 2017.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer