Total Bonus Rp 5 Miliar Jadi Tambahan Motivasi Persib di Final

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 17 Okt 2015, 18:50 WIB
Makan Konate dan pemain Persib yang lain pun serius melakukan pemanasan saat latihan ringan di kompleks hotel tempat mereka menginap, Minggu (18/10/2015) jelang lawan Sriwijaya FC di Final Piala Presiden 2015. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Bonus besar menanti pemain Persib Bandung bila mampu meraih gelar Piala Presiden 2015 pada Minggu (18/12/2015). Selain uang hadiah juara Rp 3 miliar dari penyelenggara turnamen, Atep dkk. juga akan menerima hadiah uang dari berbagai pihak yang jumlahnya mencapai Rp 2 miliar. Artinya, Persib akan mendapatkan pemasukan Rp 5 miliar.

Dana tambahan sebesar Rp 2 miliar itu diberikan oleh manajemen Persib, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan pengusaha asal Bandung. "Mereka jelas dapat Rp 2 miliar (kalau runner-up) dan di depan ada Rp 1 miliar lagi," ucap Umuh Muchtar saat berbincang di lobi hotel tim Persib.

Advertisement

"Wali Kota juga menyumbang Rp 500 juta dan mungkin ada dana tambahan juga dari Gubernur (Jawa Barat, Ahmad Heryawan). Mungkin jumlahnya bisa lebih dari Rp 5 miliar," ia menambahkan.

Umuh berharap dana dalam jumlah fantastis yang akan didapatkan pemain jika keluar sebagai juara bisa memotivasi tim asuhan Djajang Nurdjaman. "Pemain di laga nanti juga harus fokus karena ini pertandingan penentuan. Kami juga harus memberikan yang terbaik untuk bobotoh yang datang ke Jakarta," ucap Umuh.

Persib Bandung akan meladeni Sriwijaya FC pada final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015). Pada laga final, Persib tidak akan diperkuat gelandang jangkar Hariono yang terkena dua kartu kuning di laga semifinal kedua melawan Mitra Kukar.

Baca Juga :

Persib Juarai Piala Presiden, Tambahan Bonus Rp 500 Juta Menanti

"Persib ke Final, 3 Miliar di Depan Mata, Bonus Besar Pasti Ada"

Lagi, Umuh Muchtar Janjikan Bonus Besar bila Persib Tembus Final