Klasemen Akhir Premier League: Chelsea Sempurna

oleh Ary Wibowo diperbarui 22 Mei 2017, 06:08 WIB
Para pemain Chelsea saat merayakan pesta juara Premier League 2016-2017, di Stamford Bridge, Minggu (22/5/2017). (AFP/Ben Stansall).

Bola.com, London - Chelsea mengakhiri Premier League 2016-2017 dengan sempurna. Selain memastikan diri sebagai juara, The Blues juga mencatat rekor sebagai klub pertama di era Premier League yang mampu meraih 30 kemenangan selama satu musim. 

Advertisement

Chelsea berada di peringkat pertama dengan perolehan poin 93 dari 38 pertandingan. Chelsea total meraih 30 kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan lima kali menelan kekalahan sepanjang musim ini.

Sementara itu, Tottenham Hotspur mengamankan status sebagai runner-up. Totteham Hotspur berada di posisi kedua dengan perolehan poin 86 yang berasal dari 26 kali menang, delapan kali imbang, dan empat kali kalah.

Persaingan perebutan posisi ketiga dan keempat pada akhirnya dimenangi Manchester City dan Liverpool. Manchester City finis di peringkat ketiga dengan poin 78, unggul dua angka dari Liverpool yang menempati posisi keempat klasemen.

Nasib Arsenal tidak terlalu baik. Meski menang 3-1 atas Everton, Arsenal untuk kali pertama tidak akan bermain di ajang Liga Champions sejak 21 tahun silam. Arsenal berada di peringkat kelima dengan perolehan poin 75.

Manchester United kemudian membuntuti di peringkat keenam. Namun, Manchester United masih berpeluang tampil di ajang Liga Champions jika mampu mengalahkan Ajax Amsterdam pada partai final Liga Europa 2016-2017.

Berikut ini adalah klasemen akhir Premier League 2016-2017: 

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait