Juara Liga Champions, Bayern Munchen Torehkan Kemenangan 100 Persen dan Ukir Treble Winners

oleh Rizki Hidayat diperbarui 24 Agu 2020, 05:00 WIB
Liga Champions - Bayern Munchen Juara Liga Champions (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Lisbon - Bayern Munchen berhasil merengkuh trofi Liga Champions musim ini, setelah membungkam Paris Saint-Germain. Hasil tersebut membuat Die Bayern menorehkan kemenangan 100 persen sekaligus treble winners.

Menjalani laga final di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, The Bavarians tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, anak asuh Hansi Flick itu menorehkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik PSG.

Advertisement

Bayern Munchen juga melepaskan 12 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Paris Saint-Germain memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Bermain dominan, The Bavarians berhasil membungkam PSG dengan skor 1-0. Gol tunggal Bayern Munchen disarangkan Kingsley Coman pada menit ke-59. 

Kemenangan atas Paris Saint-Germain membuat Bayern berhak atas trofi juara Liga Champions musim ini. Dengan tambahan satu gelar tersebut, Bayern Munchen telah meraih enam titel juara di Piala/Liga Champions, sekaligus menyamai koleksi trofi milik Liverpool.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Kemenangan 100 Persen

Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada laga final Liga Champions di Stadion The Luz, Portugal, Senin (24/8/2020). Bayern Munchen menang 1-0 atas PSG. (Matthew Childs/Pool via AP)

Keberhasilan Bayern Munchen merengkuh trofi Liga Champions musim ini semakin lengkap dengan catatan kemenangan. Anak asuh Hansi Flick itu berhasil menorehkan kemenangan 100 persen di Liga Champions 2019/2020.

Die Bayern berhasil memetik 11 kemenangan dari fase grup hingga ke final. Mereka pun menjadi klub pertama yang berhasil mengukir catatan tersebut dalam satu musim Piala/Liga Champions.

The Bavarians juga memperpanjang catatan kemenangan beruntun menjadi 21 laga. Selain itu, Robert Lewandowski dkk. tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan di seluruh ajang, dengan perincian 29 kemenangan dan sekali imbang.

3 dari 3 halaman

Ukir Treble Winners

Kingsley Coman dari Bayern, kanan, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon, Portugal, Minggu, 23 Agus

Trofi Liga Champions juga melengkapi gelar juara Bayern Munchen pada musim ini. The Bavarians berhasil mengukir treble winners setelah sebelumnya meraih titel juara di ajang Bundesliga dan DFB Pokal.

Bayern juga sebelumnya pernah menorehkan treble pada musim 2012/2013. Di bawah asuhan Jupp Heynckes, The Bavarians berhasil merengkuh trofi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Sumber: UEFA

Berita Terkait