Piala Menpora: Persib Tanpa Nick Kuipers dan Febri Haryadi, Persija Pantang Lengah

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 24 Apr 2021, 16:00 WIB
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Solo - Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat Nick Kuipers dan Febri Haryadi pada laga melawan Persija Jakarta di final leg 2 Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021). Pelatih Persija, Sudirman, tak melihat absennya dua pemain tersebut sebagai keuntungan.

Nick Kuipers dan Febri Haryadi absen membela Persib Bandung pada leg 2 final Piala Menpora 2021 karena menerima sanksi akumulasi kartu kuning. Hal ini tentu saja semakin menambah bencana di Persib yang butuh kemenangan telak atas Persija Jakarta.

Advertisement

"Bicara keuntungan memang ada. Akan tetapi, kami tidak melihat itu sebagai keuntungan karena di bangku cadangan Persib banyak pemain lain yang punya kualitas sama dengan mereka," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga.

Pada leg 1, Persib menelan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta. Hal inilah yang membuat Persib wajib meraih kemenangan atas Persija pada leg 2 dengan skor telak untuk bisa meraih gelar Piala Menpora.

Secara matematis, peluang Persija terbuka lebar untuk meraih gelar Piala Menpora 2021. Hasil kemenangan 2-0 pada leg 1 membuat Persija cukup meraih hasil imbang untuk bisa menjadi kampiun.

Namun, Persija Jakarta diyakini tetap harus kerja keras pada leg 2 final Piala Menpora nanti. Persib Bandung yang harus mengejar defisit ketertinggalan secara agregat diyakini bakal bermain agresif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lupakan Leg 1

Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Braif Fatari ke gawang Persib Bandung pada laga Final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih Sudirman juga memperingatkan pemain Persija Jakarta untuk melupakan hasil final leg 1 Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung. Langkah itu dilakukan agar para pemain tetap bermain maksimal di lapangan.

"Sejak pertandingan pertama selesai, setelah keluar lapangan saya mengatakan kepada pemain untuk melupakan hasil pertandingan ini. Tatap pertandingan leg 2 dengan semangat, fokus, dan konsentrasi yang sama. Supaya pemain saya tetap punya hasrat untuk bermain maksimal," kata Sudirman.

"Jadi tidak mengharapkan untuk bermain bertahan. Kami akan bermain normal dan tetap ingin memenangi pertandingan besok. Dalam pertandingan besok kami masuk lapangan dengan situasi 0-0. Itu yang saya tekankan kepada pemain. Supaya pemain tetap fokus, tetap konsentrasi, dan tetap memberikan 100 persen dari semua kemampuan mereka," tegas Sudirman.

Berita Terkait