Berlaga di Final Euro 2020, Timnas Inggris Pantang Lewatkan Peluang Raih Trofi Juara

oleh Rizki Hidayat diperbarui 08 Jul 2021, 19:45 WIB
Harry Kane menjadi algojo. Tendangannya sempat ditepis oleh Schmeichel, namun bola rebound disambar dan berbuah gol. Untuk kali pertama, Timnas Inggris lolos ke final Piala Eropa. (Foto: AP/Pool/Frank Augstein)

Bola.com, London - Timnas Inggris berhasil lolos ke final Euro 2020 dan akan berhadapan dengan Italia pada 12 Juli mendatang. Kapten The Three Lions, Harry Kane, mengaku tak sabar memimpin timnya menghadapi Gli Azzurri dan memetik kemenangan.

Inggris meladeni Denmark pada laga semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Tim Tiga Singa harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengatasi perlawanan Denmark.

Advertisement

Timnas Inggris sempat tertinggal lebih dulu setelah Mikkel Damsgaard mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Namun sembilan menit berselang, Inggris berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Simon Kjaer.

Skor 1-1 bertahan hingga 2 x 45 menit berakhir, dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan. Pada extra time, Timnas Inggris berhasil mencetak satu gol tambahan pada menit ke-104.

Berawal dari eksekusi tendangan 12 pas Harry Kane ke sisi kanan, bola dapat dihalau kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Beruntung, bola rebound berhasil disambar Kane dan mengirimkannya ke dalam gawang dengan sepakan.

Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Inggris tetap bertahan. Hasil tersebut membuat Inggris lolos ke final Euro 2020, dan akan bersua Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Gli Azzurri telah lebih dulu mengamankan tiket ke partai puncak Euro 2020 setelah meraih kemenangan 4-2 atas Spanyol lewat drama adu penalti. Penentuan pemenang harus dilakukan hingga babak tos-tosan, karena skor 1-1 bertahan selama 120 menit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pantang Lewatkan Peluang Juara

Selebrasi pemain Inggris, Harry Kane usai menjebol gawang Denmark dalam pertandingan semifinal Piala Eropa 2020 di Wembley stadium, Kamis (8/7/2021). (Foto: AP/Pool/Laurence Griffiths)

Harry Kane mengaku bangga bisa membawa Timnas Inggris lolos ke final Euro 2020 untuk pertama kalinya. Kane pun siap memimpin Inggris mengalahkan Italia, dan merengkuh trofi juara yang perdana di Piala Eropa.

"Sungguh turnamen yang fantastis sejauh ini. Itu adalah jenis kemenangan yang berbeda, kami harus bekerja keras melawan Denmark yang sangat bagus. Kami menyelesaikan pekerjaan, jadi tentu saja kesempatan yang luar biasa, berada di Wembley untuk menjalani laga final," kata Kane.

"Ini adalah (final) Euro pertama kami sebagai sebuah bangsa, jadi kami akan menikmati yang satu ini, tetapi tentu saja fokusnya langsung tertuju pada laga Minggu. Kami akan pulih dengan baik dan mencoba dan bersiap untuk duel itu," tegasnya.

Sumber: Sportsmole

Berita Terkait