Piala Asia U-23 2024: Gelandang Korea Selatan Tidak Takut Meski Timnas Indonesia U-23 Memiliki Shin Tae-yong

oleh Hery Kurniawan diperbarui 24 Apr 2024, 16:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong (Instagram/shintaeyong7777)

Bola.com, Doha - Laga antara Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) akan terasa spesial. Pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong berkesempatan menjajal kekuatan negara asalnya di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong diketahui adalah tokoh yang cukup spesial di sepak bola Korea Selatan. Ia pernah memperkuat Timnas negara tersebut baik sebagai pemain dan pelatih.

Advertisement

Keberadaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 dipercaya bisa memberikan nilai lebih bagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Sebab, Shin tentu sangat mengenal karakter permainan Timnas Korea Selatan U-23.

Meski demikian gelandang Timnas Korea Selatan, Paik Sang-hoon tak merasa khawatir. Paik hanya ingin fokus pada permainan timnya sendiri.

"Kehadiran pelatih Shin Tae-yong tidak akan mempengaruhi permainan kami. Kami akan fokus pada permainan kami dan meraih hasil bagus dengan satu-satunya tujuan melaju ke putaran final Olimpiade," tegas Sang-hoon dikutip dari media Korea Selatan Xports News.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tim Kuat

Skuad Timnas Korea Selatan U-23 berfoto bersama setelah menang 2-0 atas Timnas China U-23 dalam lanjutan fase grup Piala Asia U-23 2024, Jumat (19/4/2024) malam. (Dok. AFC)

Paik Sang-hoon tampak percaya diri menghadapi Timnas Indonesia U-23. Pemain FC Seoul itu merasa Garuda Muda sadar dengan kekuatan timnya.

Paik juga menegaskan Timnas Korea Selatan U-23 tak mau main-main di perempat final Piala Asia U-23. Para pemain akan melakukan persiapan dengan matang.

 “Indonesia juga tahu bahwa kami adalah tim yang kuat, jadi kami berusaha mempersiapkan diri dengan baik," tuturnya.  

3 dari 3 halaman

100 Persen

Timnas Indonesia U-23 - Ilustrasi Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Paik Sang-hoon masih belum tahu apakah ia akan diturunkan saat melawan Timnas Indonesia U-23. Yang pasti, ia menegaskan akan tampil maksimal jika diberi kesempatan untuk menghadapi skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Saya bisa memainkan permainan saya 100 persen. Saya rasa saya bisa memberikan 100 persen jika saya mendapat kesempatan bermain di pertandingan melawan Indonesia," tandas pemain bernomor punggung 13 itu.

Sumber: Xport News