Sukses


    Luis Milla Tetap Percayakan Gawang Timnas Indonesia U-23 kepada Andritany

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mengindikasikan tetap memilih Andritany Ardhiyasa untuk mengawal gawang timnya pada ajang Asian Games 2018. Dia tampaknya tak tergoda meski belakangan muncul kiper muda yang tampil impresif pada ajang Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. 

    Sebelumnya, Luis Milla kembali memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018 di Bali pada 24 Juli hingga 11 Agustus. Dari 24 pemain yang dipanggil, tiga di antaranya berposisi kiper. Andritany satu di antaranya. 

    Padahal Andritany saat ini belum bisa menunjukan performa terbaiknya pascacedera ketika membela Timnas Indonesia U-23 di turnamen Anniversary Cup 2018. Kala itu, dia harus istirahat cukup panjang karena mengalami retak pada tulang pipi sebelah kanan dan tulang penyangga mata.

    Namun dalam enam penampilan terakhir bersama Macan Kemayoran, dia belum bisa menunjukan performa terbaiknya. Tercatat, kiper asli Jakarta itu kebobolan 10 gol dalam enam partai terakhir.

    Di sisi lain, justru kiper-kiper muda seperti Miswar Saputra (Persebaya Surabaya) dan Nadeo Argawinata (Borneo FC) tampil sangat menawan di kompetisi.

    Bahkan Miswar pernah dilirik Luis Milla untuk membela Timnas Indonesia U-23. Namun kala itu Persebaya tidak melepasnya. Adapun, penampilan garang Nadeo di bawah mistar gawang Borneo FC malah mampu membuatnya menjadi kiper utama menyingkirkan Muhammad Ridho. 

     

    2 dari 2 halaman

    Masukan dari Eduardo Perez

    Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti mengungkapkan, urusan memilih pemain adalah sepenuhnya wewenang Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu menilai, Andritany masih layak menjadi pilihan utama.

    "Kalau ganti belum tahu karena ini Luis Milla semuanya dan masukan dari coach Edu (mantan pelatih kiper Timnas Indonesia U-23, Eduardo Perez) kemarin sebelum dia ke Qatar. Jadi sementara ini masih Andritany, karena kemarin dia memang habis cedera. Kemudian mulai kembali lagi tampil di Persija jadi saya pikir mungkin sementara masih Andritany," ujar Bima Sakti saat dihubungi Bola.net, Sabtu (21/7).

    Sementara itu di posisi non kiper, Bima Sakti mengakui saat ini bermunculan pemain-pemain muda yang bagus, contohnya Frets Listanto Butuan (PSMS Medan), Wahyudi Hamisi (Borneo FC), Indra Mustafa (Persib Bandung), dan Dallen Doke (Bali United). Namun peluang untuk masuk ke Timnas Indonesia U-23 sangat kecil karena terlalu riskan untuk mengubah komposisi pemain mengingat persiapan yang tak lama lagi.

    "Yang pasti mereka bagus semua, muncul di liga dan performa mereka terus meningkat. Tapi semua tergantung coach Luis Milla, apakah dia memberikan kesempatan buat mereka atau tetap memantau. Tapi ini juga mepet sekali karena yang dipanggil yang biasa sering kumpul, kalaupun ada lagi tambahan mungkin yang benar-benar memang kualitasnya bagus," imbuh Bima Sakti.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer