Sukses


    Timnas Indonesia U-23 Perlu Matangkan Permainan Seusai Melawan Bali United

    Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-23 menjalani laga uji coba terakhir jelang Asian Games 2018 dengan menghadapi Bali United, Selasa (31/7/2018), di sela-sela pemusatan latihan yang digelar di Bali.

    Dengan sejumlah strategi hingga tetap menggelar adu penalti setelah waktu normal pertandingan usai, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mengaku kini hanya perlu terus mematangkan permainan tim asuhannya.

    Tim Garuda Muda menang 2-1 dalam laga uji coba kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly menjadi pencetak gol bagi Timnas Indonesia U-23.

    Luis Milla menurunkan pemain-pemain terbaik sejak awal pertandingan. Andritany Ardhiyasa diplot mengawal gawang dengan empat pemain bertahan, seperti Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, dan Rezaldi Hehanussa.

    Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, dan Stefano Lilipaly mengawal lini tengah. Sementara Febri Hariyadi dan Irfan Jaya menusuk dari kedua sisi sayap untuk mendukung Alberto Goncalves yang berdiri di depan sebagai ujung tombak.

    Pada babak kedua, Luis Milla langsung mengganti seluruh pemain di babak pertama dengan M. Ridho, Andi Setyo, Ricky Fajrin, Gavin Kwan, M. Hargianto, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Saddil Ramdani, Ilham Udin, dan M. Rafli Mursalim.

    Meski Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan atas Bali United dalam 90 menit pertandingan, uji coba diteruskan dengan adu penalti yang sudah disepakati sejak awal sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Asian Games 2018.

    Namun, untuk bagian ini, Tim Garuda Muda harus mengakui keunggulan Bali United. Tim Garuda Muda kalah 4-5 dengan masing-masing tim melakukan enam kali eksekusi.

    Kemenangan 2-1 yang dilanjutkan dengan adu penalti itu dianggap Luis Milla sebagai bagian untuk melihat bagaimana perkembangan permainan timnya dan menjawab tantangan yang bisa saja dihadapi Hansamu Yama dkk. di Asian Games 2018.

    "Kami melakukan skenario adu penalti terlepas dari hasil pertandingan yang kami menangi. Kami hanya tinggal menjaga kondisi fisik dan stamina pemain," ujar Luis Milla.

    "Setelah ini kami terus mematangkan permainan, seperti skema taktik dan pertandingan. Hal ini akan kami lakukan hingga hari terakhir pemusatan latihan di Bali," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

    Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan hingga jelang laga pertama mereka di Grup A Asian Games 2018. Dalam laga pertama, Tim Garuda Muda akan menghadapi China Taipei di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 12 Agustus 2018.

    Video Populer

    Foto Populer