Sukses


    Asian Games 2018: Kevin/Marcus Pantang Remehkan Ganda Putra Chinese Taipei

    Bola.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi ganda putra Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pada laga semifinal cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

    Kevin/Marcus melenggang ke babak empat besar berkat kemenangan 22-20 dan 21-19 atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia. Sementara itu, Lee/Lee menang 21-16 dan 21-16 atas pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kang Min-hyuk, di perempat final.

    Bersua wakil Chinese Taipei, Kevin/Marcus diunggulkan meraih kemenangan. Selain bermain di hadapan pendukung sendiri, ganda putra peringkat satu dunia itu memiliki tren positif ketika menghadapi Lee/Lee.

    Dari enam pertemuan terakhir, Kevin/Marcus mampu meraih empat kemenangan dan menelan dua kekalahan dari Lee/Lee. Pada pertemuan terakhir, Kevin/Marcus menang 29-27 dan 21-18 dari Lee/Lee dalam laga putaran kedua China Terbuka 2017.

    Meski begitu, Kevin/Marcus tidak ingin jemawa dan tetap mewaspadai ganda Chinese Taipei tersebut. Apalagi, sang lawan sukses menyingkirkan unggulan keempat asal China, Liu Cheng/Zhang Nan, pada 16 besar Asian Games 2018.

    "Menghadapi ganda Chinese Taipei tidak akan mudah, karena mereka bisa mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan. Jadi kami harus bisa lebih siap untuk pertandingan besok," ujar Kevin.

    Andai meraih kemenangan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal lolos ke final dan berpeluang meraih medali emas Asian Games 2018. Selain itu, mereka juga memiliki kans untuk menghadapi sesama pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang juga bermain di semifinal.

    "Kemungkinan untuk all Indonesian final di Asian Games 2018 bisa saja terjadi. Semoga bisa terwujud all Indonesian final. Namun, kami masih belum memikirkan partai tersebut, kami hanya ingin fokus pada setiap pertandingan yang dijalani," papar Marcus.

    Video Populer

    Foto Populer