Sukses


    Jonatan Christie dan 5 Tunggal Putra Indonesia Peraih Medali Emas Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Jonatan Christie berhasil meraih medali emas di cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018. Keberhasilan Jonatan sekaligus menyudahi penantian panjang Indonesia merengkuh medali emas di nomor tunggal putra.

    Menjalani laga final kontra Chou Tien-chen asal Chinese Taipei di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018) siang WIB, Jonatan harus bekerja keras meraih kemenangan. Pada gim pertama, Jonatan harus menjalani laga selama 24 menit sebelum akhirnya menang 21-18 atas Chou.

    Pada gim kedua, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu kerap melakukan kesalahan. Alhasil, sang lawan berhasil meraih poin-poin mudah. Meski sempat menyamakan kedudukan 20-20, Jonatan harus merelakan gim kedua dan menyerah 20-22 dari Chou.

    Pertandingan pun harus dilanjutkan ke gim ketiga. Pada gim ini, Jonatan terus mendulang poin. Terus memimpin, Jonatan akhirnya menyudahi perlawanan Chou Tien-chen dengan skor 21-15.

    "Terima kasih Tuhan, yang membuat saya menjadi juara. Terima kasih juga untuk penonton di Istora dan juga penonton di rumah. Tanpa kalian saya bukan siapa-siapa," kata Jonatan kepada wartawan setelah pertandingan.

    Dengan keberhasilan Jonatan Christie, Indonesia menyudahi puasa medali emas di cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putra Asian Games. Terakhir kali Indonesia meraih medali emas di nomor tunggal putra terjadi pada Asian Games 2006, atau 12 tahun silam.

    Berikut ini adalah daftar peraih medali emas Asian Games untuk Indonesia di nomor tunggal putra:

     

    2 dari 2 halaman

    Daftar Pemenang

    Tan Joe Hok - Asian Games 1962

    Muljadi - Asian Games 1966

    Liem Swie King - Asian Games 1978

    Hariyanto Arbi - Asian Games 1994

    Taufik Hidayat - Asian Games 2002 dan Asian Games 2006

    Video Populer

    Foto Populer