Sukses


Berkonflik dengan Marquez, Bisnis Rossi Terancam Merugi

Bola.com, Valencia - Perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez yang berkelanjutan diprediksi berimbas negatif terhadap kondisi finansial The Doctor.

Tindakan Rossi yang dianggap melakukan manuver berbahaya sehingga menyebabkan Marquez terjatuh di MotoGP Malaysia membuat sponsor tim Yamaha, Telefonica Movistar, meradang. Mereka menuding aksi Rossi yang diduga menendang Marquez telah merusak citra perusahaan. Perusahaan operator seluler asal Spanyol tersebut bisa saja meninjau ulang kerja samanya dengan Yamaha, terutama Rossi.

Seperti dilansir El Mundo Depotivo, Rabu (4/11/2015), bisnis pribadi Rossi juga teracam terkena imbas negatif insiden tersebut. Perusahaan Apparel VR46 milik Rossi yang didirikan pada 2008 merupakan pemegang hak merchandise sejumlah bintang balap dunia, termasuk Marc Marquez dan saudaranya, Alex Marquez.

Merchandise tersebut terdiri atas jaket, kaus, bendera, aksesori gadget, dan lain-lain. Perjualan merchandise Marquez merupakan yang terbesar kedua setelah cenderamata The Doctor.

Setelah insiden di Sirkuit Sepang, kerja sama mereka terancam berakhir. Apalagi Marquez sudah melontarkan pernyataan yang sangat tegas dan jelas. “Kami tak akan pernah menjadi teman lagi,” ujar Marquez.

Jika kerja sama mereka benar-benar putus, ini tentu menjadi kerugian besar bagi bisnis Rossi. Namun, di sisi lain hal itu menjadi kabar gembira bagi perusahaan lain. Mereka tentu tak akan keberatan mengambil alih hak merchandise Marquez karena menjanjikan hasil yang menggiurkan.

Video Populer

Foto Populer