Sukses


Banding Ditolak CAS, Rossi Start Paling Belakang di Valencia

Bola.com, Lausanne - Pengadilan Arbitase Olahraga (CAS) menolak pengajuan banding pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Ini artinya, The Doctor tetap mengawali balapan MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015), dari posisi buncit.

"Pengadilan Arbitase Olahraga (CAS) telah menolak permintaan Valentino Rossi dan memintanya mengikuti keputusan yang dikeluarkan FIM pada 25 Oktober 2015," demikian pernyataan yang dikeluarkan CAS dalam situs resminya, Kamis (5/11/2015).

"Dengan demikian, keputusan FIM untuk memberikan 3 poin penalti kepada Valentino Rossi menyusul insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia pada 25 Oktober 2015, tetap berlaku, dan Valentino Rossi akan mengawali balapan berikutnya di Valencia, dari posisi paling belakang," lanjut pernyataan tersebut.

CAS menilai permohonan Rossi yang ingin membatalkan, atau setidaknya menunda, hukuman tersebut tidak berdasar. Keputusan ini diambil CAS setelah melakukan dengar pendapat dengan beberapa pihak, Rabu (4/11/2015). 

Dilansir MotoGP, dalam sidang tersebut, pihak FIM diwakili oleh Direktur Legal, Richard Perret. Sedangkan Rossi diwakili oleh pengacaranya, Massimiliano Maestretti.

Sumber: CAS, MotoGP

Video Populer

Foto Populer