Sukses


Rekam Jejak Rivalitas Rossi Vs Lorenzo di MotoGP 2015

Bola.com, Valencia - Pertarungan antara Valentino Rossi versus Jorge Lorenzo di MotoGP 2015 mencapai tahap akhir. Keduanya akan melakoni duel pamungkas di MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015).

Di balapan besok, bakal ditentukan siapa yang layak menyandang status sebagai juara dunia MotoGP. Rossi masih memimpin persaingan dengan torehan 312 poin, unggul tujuh poin atas Lorenzo.

Kedua pebalap ini sebenarnya sudah terlibat persaingan panas di beberapa seri. Berikut beberapa momen persaingan Valentino Rossi versus Jorge Lorenzo di MotoGP 2015 yang berhasil dirangkum bola.com, Sabtu (7/11/2015):

MotoGP Republik Ceska

Pada balapan ini, Jorge Loreno sukses menjadi yang tercepat. Sedangkan Valentino Rossi finis di posisi ketiga. Hasil tersebut membuat persaingan keduanya di klasemen pebalap kian panas.

Perolehan poin Rossi dan Lorenzo menjadi sama 211 poin. Namun, hubungan dua pebalap Yamaha ini masih baik di luar lintasan. Bahkan X-Fuera dan Rossi kian akrab jelang balapan berikutnya di MotoGP Inggris.

MotoGP Aragon

Aroma persaingan panas mulai terasa sebelum balapan MotoGP Aragon. Jorge Lorenzo sesumbar bisa mengalahkan Valentino Rossi. Pebalap Spanyol itu pun membuktikan ucapannya dengan menjadi juara di Aragon.

Pertarungan menuju puncak klasemen pebalap yang semakin sengit membuat hubungan Lorenzo dan Rossi dilaporkan merenggang. Sebelum balapan berikutnya, MotoGP Jepang, Lorenzo terang-terangan menyebut butuh "sekutu" untuk mengalahkan The Doctor.

MotoGP Jepang

Jorge Lorenzo mengawali balapan dari posisi terdepan pada balapan ini. Dia sukses mempertahankan posisinya hingga lap ke-16 dari kejaran Valentino Rossi. Pada lap ke-17, posisi pebalap Spanyol itu justru disalip Pedrosa.

Pertarungan sengit kembali terjadi antara Lorenzo dan Rossi, tapi kali ini untuk memperebutkan posisi kedua. Lima putaran jelang finis, X-Fuera melebar saat menikung dan posisi kedua mampu direbut Rossi hingga garis finis.

MotoGP Australia

Pertarungan di seri ini tak hanya melibatkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, namun juga Marc Marquez dan Andrea Iannone. Enam lap sebelum garis finis, Lorenzo masih kukuh di posisi terdepan.

Lorenzo akhirnya harus puas finis di belakang Marquez, sementara podium terakhir berhasil diamankan Iannone. Sedangkan Rossi harus puas berada di urutan keempat.

Dengan hasil ini, pebalap berusia 28 tahun tersebut berhasil memangkas selisih poin dari pemimpin klasemen, Rossi. Selisih kedua pebalap itu terpaut 11 poin saja.

 

MotoGP Malaysia

Ini merupakan puncak persaingan kedua pebalap. Valentino Rossi mengawali balapan dari posisi ketiga, sedangkan Jorge Lorenzo di baris kedua, tepatnya di posisi keempat.

Pada tikungan pertama, Lorenzo sempat tercecer ke posisi keenam. Namun, Lorenzo langsung tancap gas. Dimotivasi gelar juara dunia ketiga, pebalap Spanyol ini kembali ke posisi keempat.

Laju Lorenzo semakin baik setelah pada lap kedua berhasil menyalip Rossi. Masuk ke lap ketiga, posisi Lorenzo kembali naik satu setrip.

Sementara itu, Rossi sulit menyodok ke depan setelah mendapat perlawanan dari Marc Marquez. Ambisi The Doctor untuk mengejar Lorenzo seperti dihalang-halangi pebalap Spanyol itu. Pada lap ketujuh, emosi Rossi terpancing dan diduga menendang Marquez hingga jatuh.

Pada akhir balapan, Rossi akhirnya finis ketiga. Sedangkan Lorenzo berada di posisi kedua. Dengan hasil ini, Lorenzo untuk sementara berhasil memangkas jarak poinnya dengan pebalap berusia 36 tahun itu menjadi 7 poin.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer