Sukses


Bagi Warga Tavullia, Rossi Tetap Dianggap Juara

Bola.com, Tavullia - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, memang kalah dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 melawan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015). Namun, bagi warga kota tempat tinggalnya, di Tavullia, Italia, The Doctor tetap dianggap sebagai sang juara.

“Bravo Vale, Anda juga menang,” ujar para warga Tavullia, yang menggelar acara nonton bareng (nobar) akbar di kota mereka. Sekitar 30.000 orang berkumpul di Tavullia untuk menyaksikan balapan MotoGP Valencia, sebagai bentuk dukungan terhadap The Doctor. Wali Kota Tavullia, Pesaro Matteo Ricci, juga berbaur dengan puluhan ribu penonton yang menyaksikan balapan dari sejumlah layar raksasa yang dipasang di beberapa tempat.

“Valentino memenangi gelar juara olahraga, melawan jenis olahraga yang tak kami inginkan yang ditunjukkan oleh (Marc) Marquez,” ujar Ricci, seperti dilansir Sport Mediaset.

“Juara dunia yang dimenangi Lorenzo tak diingat sebagai pencapaian tunggalnya. Bahkan orang-orang Spanyol memberi selamat kepadanya dan Marquez,” sambung dia.

Komentar sang Wali Kota disiarkan melalui beberapa layar raksasa yang dipasang di Tavullia. Warga tumpah ruah di jalanan. Para ibu dan anak-anak sebagian besar tak ikut dalam kerumuman di jalanan. Namun mereka membuka jendela rumah dan melambaikan tangan kepada warga yang lewat seusai acara nonton bareng tersebut.

“Valentino layak mendapat aplaus atas karakter dan kekuatan yang ditunjukkannya hari ini. Bravo Vale, Anda masih bisa memberikan banyak hal,” ujar sang Wali Kota.

Rossi gagal menjadi juara dunia 2015 setelah hanya finis keempat di Valencia. Sementara itu, pesaingnya Jorge Lorenzo berhasil finis tercepat. Hasil tersebut membuat X-Fuera mengoleksi total 330 poin, unggul lima angka atas The Doctor. 

Seusai balapan Rossi meluapkan kekesalannya, terutama terhadap Marquez. Dia menuding Baby Alien sengaja berperan sebagai bodyguard bagi Lorenzo. 

 

Video Populer

Foto Populer