Sukses


Marc Marquez Prediksi Persaingan di MotoGP 2016 Menurun Drastis

Bola.com, Barcelona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi persaingan di MotoGP bakal turun drastis akibat penggunaan sistem elektronika (ECU) yang baru di musim 2016.

The Baby Alien mengatakan ECU Magneti Marelli membuat timnya sangat kesulitan dalam mempersiapkan diri. Jelas ini merugikan mengingat tim seperti Ducati dan Suzuki justru sudah mendapat hasil positif dalam pengujian ECU baru ini.

"Levelnya akan berubah secara signifikan. Satu alasannya, sistem elektronika. Kami butuh waktu untuk memahami ini dengan benar. Kami harus tetap membuka mata kami dan melihat semua pebalap lain," ujar Marquez seperti dikutip Speedweek, Rabu (16/12/2015).

Berdasarkan pengalamnya menjajal ECU Magneti Marelli pada tes di Sirkuit Jerez, pebalap asal Spanyol ini merasa seperti tak sedang menjajal motor MotoGP. "Kami harus memahami betul komponen ini," tutur Marquez.

Bukan kali ini saja Marquez mengungkapkan kesulitannya menjinakkan sistem elektronika yang baru.

Bahkan, bukan hanya Marquez yang dibuat pusing. Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, juga mengalami masalah yang sama. X-Fuera mengaku masih belum bisa memahami karakter ECU Magneti Marelli.

Video Populer

Foto Populer