Sukses


Suzuki Patok Target Tinggi, Maverick Vinales Justru Termotivasi

Bola.com, Sepang - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengungkapkan posisi 6 besar di setiap balapan menjadi target yang ingin dicapai pada MotoGP 2016.

Vinales mengakui hal itu akan sulit dicapai. Namun, pebalap asal Spanyol ini merasa target tinggi tersebut justru memotivasi dirinya untuk berbuat lebih baik.

"Tahun ini, Suzuki dan saya punya target tinggi. Kami ingin finis pada posisi 6 besar di setiap balapan," ujar Vinales seperti dikutip Speedweek, Jumat (29/1/2016).

"Ini target yang bagus, tapi tentu saja akan sulit untuk mengimplementasikannya. Namun saya sangat termotivasi dengan target ini," tambahnya.

Vinales sebenarnya punya modal bagus untuk mewujudkan target tersebut. Pebalap berusia 21 tahun itu sudah "nyetel" dengan sistem elektronika dan ban baru yang bakal dipakai pada MotoGP 2016.

Pengagum Valentino Rossi ini mengaku belum bisa memastikan apakah ECU dan ban baru akan berpengaruh positif atau sebaliknya. Namun, dia sudah mendapatkan kesan bagus saat pertama kali mencoba dua elemen baru itu.

"Kontak pertama kami dengan Michelin cukup positif. Kemudian saat kami menggunakan sistem elektronika yang baru, saya sangat menyukainya," ungkap Vinales.

Video Populer

Foto Populer