Sukses


IBL 2016: Bekuk Satya Wacana, CLS Belum Terbendung di Malang

Bola.com, Malang - CLS Knights Surabaya sukses mengukir kemenangan keempat beruntun pada seri kedua Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di Malang. Berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga di GOR Bima Sakti, Rabu (3/2/2016), CLS menang 91-74.

Satya Wacana awalnya menunjukkan permainan yang meyakinkan pada awal kuarter pertama. Satya Wacana yang mengandalkan akurasi tembakan, unggul jauh 23-12. Namun, pada sisa waktu tiga menit kuarter pertama berakhir, para pemain Satya Wacana justru lengah. Hal tersebut mampu dimanfaatkan CLS untuk menipiskan defisit menjadi 25-26 pada akhir kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, permainan Satya Wacana terus menurun. Sementara CLS terus tampil luar biasa. CLS berbalik unggul jauh 52-40 pada kuarter ini.

Anak-anak Salatiga bangkit pada kuarter ketiga hingga berhasil memangkas margin ketinggalan menjadi lima poin beberapa menit sebelum kuarter ketiga berakhir. Namun, Satya Wacana kembali tertinggal jauh 59-66 dari CLS karena tampil terlalu terburu-buru. 

CLS yang pada pertandingan kali ini tampil tanpa dua pemain pilarnya, Jamarr Johnson dan Rachmad Febri Utomo, berhasil menjaga performa gemilangnya hingga kuarter keempat. Torehan 25 poin membawa CLS mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 91-74.

Kaleb Ramot Gemilang menjadi bintang kemenangan CLS, dengan raihan double-double (22 points dan 10 rebounds).  Sementara, di kubu Satya Wacana, Musthofa Ramadhan tampil sebagai pemain paling produktif dengan torehan 19 poin.

“Meskipun menang pada pertandingan ini, saya kurang puas melihat performa anak-anak. Mereka terlalu mudah diserang dan memberikan banyak poin untuk lawan. Seharusnya, kami bisa menang dengan margin poin lebih besar.,” ungkap Wahyu.

Selanjutnya, CLS Knights Surabaya akan berjumpa tuan rumah Bimasakti Nikko Steel Malang, Kamis (04/02/2016). Sementara, Satya Wacana akan melakoni laga melawan Stadium Happy 8 Jakarta, Jumat (05/02/2016).

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer