Sukses


Greysia / Nitya Selangkah Menuju Gelar Juara Indonesia Masters

Bola.com, Malang - Pasangan Greysia Polii / Nitya Krishinda Maheswari kian dekat dengan gelar juara Indonesia Masters Grand Prix Gold 2015. Unggulan pertama ini lolos ke babak final setelah mengalahkan pasangan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani, di Arena Graha Cakrawala, Malang, Sabtu (5/12/2015).

Greysia/Nitya hanya perlu waktu 33 menit untuk menyingkirkan kompatriotnya tersebut. Juara dunia bulutangkis 2015 tersebut menang dua gim langsung, 21-14, 21-15.

Di partai final, Greysia/Nitya akan menemui lawan berat. Pemegang medali emas Asian Games 2014 tersebut bakal berhadapan dengan wakil Tiongkok, Tang Yuanting/Yu Yang.

Berdasarkan rekor pertemuan, Greysia/Polii patut memasang status siaga satu. Dalam tiga kali pertemuan, pasangan nomor satu Indonesia ini belum pernah menang atas ganda campuran peringkat ke-49 dunia itu.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, juga memastikan tiket ke partai puncak. Unggulan ketiga ini mengalahkan pasangan fenomenal, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, 21-14, 21-16.

Di babak berikutnya, Praveen/Debby akan bertemu dengan senior mereka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang sudah lebih lolos. Seperti diketahui, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu menyingkirkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Huang Dongping, 21-10, 21-10.

Namun, kesuksesan ke final gagal diraih tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Dia harus menyerah dari unggulan pertama asal India, Srikanth K, dengan skor 13-21, 19-21.

"Di gim pertama, saya bermain kurang sabar dan selalu kalah cepat di permainan depan net. Srikanth lebih unggul di bola-bola depan dan saya kurang siap tadi," kata Anthony, seperti dikutip situs resmi PBSI.

Video Populer

Foto Populer