Sukses


Andre Schurrle dan 4 Pemain yang Pernah Membela Chelsea Maupun Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan berhadapan dengan Borussia Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Kedua tim memiliki pemain-pemain yang pernah maupun sedang membela tim tersebut.

Chelsea berhasil melaju ke babak gugur setelah menjadi juara Grup E. Sedangkan Dortmund berstatus sebagai runner-up Grup G.

Leg pertama pertandingan antara Chelsea dan Dortmund diselenggarakan di Westfalenstadion pada Rabu (15/2/2023). Sementara leg kedua di Stamford Bridge akan diselenggarakan pada Selasa (7/3/2023).

Di balik duel panas dua tim tersebut, terdapat para pemain yang pernah mengenakan jersey dari kedua klub tersebut. Siapa saja?

Nah, berikut 5 pemain yang pernah membela Chelsea dan Borussia Dortmund.

2 dari 6 halaman

5. Thorgan Hazard

Thorgan Hazard diboyong Chelsea dari Lens pada musim panas 2012. Namun, adik Eden Hazard ini pada akhirnya gagal menembus tim utama The Blues.

Thorgan kemudian dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Zulte Waregem dan Borussia Monchengladbach. Dia kemudian pindah secara permanen ke Borussia-Park pada 2015.

Borussia Dortmund kemudian merekrut Thorgan dari Monchengladbach pada musim panas 2019. Pemain yang kini sudah berusia 29 tahun itu sekarang menjadi pemain reguler di tim asuhan Edin Terzic.

3 dari 6 halaman

4. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada musim panas 2016. Namun, dia tak pernah benar-benar dipercaya menjadi ujung tombak The Blues.

Striker internasional Belgia itu sering dipinjamkan ke klub lain setelah datang ke Stamford Bridge. Salah satu klub yang pernah meminjam sang pemain adalah Borussia Dortmund.

Batshuayi tampil oke saat berseragam Dortmund di semester kedua musim 2017/2018. Batshuayi bikin sembilan gol dari 14 laga di semua kompetisi.

4 dari 6 halaman

3. Andre Schurrle

Andre Schurrle bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2013 dari klub Jerman Bayer Leverkusen. Kepindahannya ke Stamford Bridge memakan biaya transfer sekitar 18 juta pounds.

Schurrle menghabiskan satu setengah musim bersama The Blues dengan mencetak 14 gol dan memberikan tiga assist dalam 65 laga. Dia juga memenangkan gelar Premier League bersama Jose Mourinho pada tahun 2015.

Setelah bermain untuk Wolfsburg, Schurrle membela Borussia Dortmund selama dua musim. Pemain asal Jerman tersebut mencetak delapan gol dan membuat 10 assist dari 51 penampilan untuk Dortmund.

5 dari 6 halaman

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan mantan mesin gol Borussia Dortmund pada periode 2013 hingga 2018. Dalam periode tersebut, penyerang berkebangsaan Gabon itu mampu mencetak 141 gol dari 213 laga.

Setelah bermain untuk Arsenal dan Barcelona, Aubameyang akhirnya kembali ke Premier League pada musim panas 2022. Dia bergabung ke Chelsea dengan biaya transfer sebesar 12 juta euro.

Sampai sejauh ini, Aubameyang sudah memainkan 12 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

6 dari 6 halaman

1. Christian Pulisic

Borussia Dortmund mengontrak Christian Pulisic pada Februari 2015. Gelandang berkebangsaan Amerika Serikat itu kemudian berhasil promosi ke tim utama.

Pulisic terus bertahan di Westfalenstadion hingga tahun 2019. Dia tercatat mengemas 19 gol dan 26 assist dari 127 penampilan di semua kompetisi untuk BvB.

Chelsea mendatangkan Pulisic pada akhir musim 2018-2019. Dia sampai sejauh ini sudah mencetak 26 gol dan 21 assist dari 131 penampilan untuk The Blues.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 9/11/2022)

Video Populer

Foto Populer