Sukses


Rooney: Kane Bakal Jadi Momok bagi Italia

Bola.com, Turin - Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney mengaku tidak sabar melihat pujaan baru Tiga Singa Harry Kane tampil sebagai starter tim. Ini tak lepas dari penampilan impresif yang ditunjukan Kane saat laga membatai Lithuania 4-0 akhir pekan lalu.

Dalam partai kualifikasi Piala Eropa tersebut pemain Tottenham Hotspur itu mencetak satu gol kemenangan untuk Tiga Singa. Padahal ini merupakan debut Kane di timnas senior dan pelatih Roy Hodgson baru menurukannya di pertengahan babak kedua.

"Saya bersemangat seperti semua orang di negeri ini. Dia (Kane) memiliki musim yang luar biasa. Sepanjang musim ini dia menjadi penyerang bagus di Tottenham," ucap Rooney dikutip dari Daily Mirror.

"Setelah mencetak gol saat lawan Lithuania, saya yakin dia bisa mencetak gol lagi. Ini bagus untuk sepak bola Inggris, karena dia tak hanya membuat gol di Liga Premier Inggris tetapi juga untuk timnas," tambahnya.

Lebih lanjut pemain Manchester United itu menilai ini merupakan momentum Kane untuk unjuk diri di timnas. Sehingga ia berharap pelatih dapat memainkan pria berusia 21 itu lebih sering.

"Ini adalah waktu yang tepat bagi dia dan kita semua untuk melihat penampilannya. Saya berharap agar dia dapat terus melakukan performa baik seperti ini," ujarnya.

"Saya yakin dia bisa melakukannya. Dia akan menunjukannya saat lawan Italia," imbuh pria yang biasa dipanggil Wazza itu.

Sebelumnya pelatih Roy Hodgson telah menegaskan akan menurunkan Kane sebagai starter saat melakoni laga persahabatan melawan Italia di Juventus Stadium, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB.

 

Video Populer

Foto Populer