Sukses


Chiellini: Juventus Tak Pikirkan Raih Treble

Bola.com, Florence - Keberhasilan lolos ke final Coppa Italia membuat Juventus digadang-gadang bakal meraih tiga gelar juara di musim ini. Namun, bek Juve, Giorgio Chiellini memastikan timnya hanya fokus menjalani laga demi laga dan tak memikirkan treble winners.

Menelan kekalahan 1-2 atas Fiorentina di leg pertama semifinal Coppa Italia, 5 Maret lalu, I Bianconeri tampil trengginas saat gantian melawat ke Stadio Artemio Franchi, Rabu (8/4) dini hari WIB. Juventus berhasil melumat Viola dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Juve disarangkan Alessandro Matri di menit ke-21, Roberto Pereyra menit ke-44, serta Leonardo Bonucci di menit ke-59. Hasil ini pun mengantarkan skuat Hitam-Putih melenggang ke final Coppa Italia dengan keunggulan agregat 4-2.

"Kami bermain secara hati-hati karena tim seperti Fiorentina bisa menghukum kami dan pertandingan seharusnya sudah bisa terlihat hasil akhirnya karena mereka punya keunggulan," cetus Chiellini kepada Rai Sport Italia.

"Juventus bermain dalam ritme bagus dan menyerang kelemahan lawan yang kerap kali meninggalkan ruang kosong. Mereka punya banyak kualitas tetapi ketika Anda bisa mendapatkan penguasaan bola, Anda bisa mengekspos Fiorentina. Pertandingan tadi sendiri berjalan lebih dari yang diharapkan, terutama karena kami mengontrol alur partai."

Sukses lolos ke final, berhasil menembus perempat final Liga Champions, serta masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A, skuat besutan Massimiliano Allegri itu disebut-sebut akan merengkuh tiga gelar juara di musim ini. Tapi, Chiellini mengingatkan rekan setimnya untuk tak terlena.

"Peluang treble? Saya sendiri orang yang berpikir dari satu laga ke laga lain. Titel itu diharapkan oleh suporter tetapi kami hanya harus berpikir soal masa kini dan fokus di satu waktu," tukas bek timnas Italia itu.

Baca juga:

Performa Fabregas Menurun, Mourinho Tak Khawatir

Mourinho Sanjung Kontribusi Loic Remy

Beredar, Kostum Chelsea Nomor 9 Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer