Sukses


Buffon Ogah Gantung Sepatu

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon telah menginjak usia 37 tahun pada 28 Januari lalu. Kendati hampir mencapai usia 40, namun Buffon mengaku sama sekali tak berniat untuk gantung sepatu. 

Buffon adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Mengawali karier sejak berusia 17 tahun bersama Parma, Buffon telah meraih berbagai gelar juara mulai dari level klub hingga timnas.

Bersama Parma maupun Juventus, kiper dengan tinggi badan 191 cm tersebut total merengkuh 15 gelar juara. Sedangkan di timnas Italia, dia telah merasakan trofi Piala Dunia 2006.

Kini dengan usia yang telah memasuki 37 tahun, Buffon disebut-sebut bakal segera pensiun. Akan tetapi, pemain bernomor punggung satu itu menegaskan belum berpikir untuk menyudahi kariernya sebagai pesepak bola.

 "Orang-orang mengatakan saya tidak bisa bermain di usia 37, 38 atau 39. Saya tidak percaya itu," kata Buffon dalam konferensi pers setelah Juve mengalahkan Monaco 1-0, Rabu (15/4/2015) dini hari WIB.

"Selama saya dalam kondisi baik, mengapa saya harus pensiun? Ini sia-sia. Saya tidak ingin mempermalukan diri di akhir karir saya. Saya selalu mengatakan jika Anda semakin tua, semakin banyak hal yang harus dibuktikan," tambah Buffon.

Mengenai kemenangan yang diraih Si Nyonya Tua atas AS Monaco dalam perempat final Liga Champions yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (15/4/2015) dini hari WIB, Buffon mengaku puas.

"Hasil yang positif karena kemenangan ini sekaligus menjaga clean sheet, tentunya ini keuntungan bagi kami," kata kiper veteran itu. 

Baca juga:

"Jangan Ulang Kesalahan Serupa Lawan Atletico, Madrid!"

Pulih Cedera, Mandzukic Siap Tampil Lawan Madrid

Ancelotti Jamin Pepe Siap Hadapi Atletico

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AS Monaco FC atau Monaco adalah klub sepak bola asal Monaco, Perancis.
    AS Monaco FC atau Monaco adalah klub sepak bola asal Monaco, Perancis.
    AS Monaco FC atau Monaco adalah klub sepak bola asal Monaco, Perancis.

    Monaco

Video Populer

Foto Populer