Sukses


Pelatih Barca Waspadai Ancaman Ibrahimovic

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mewanti-wanti pasukannya agar mewaspadai Zlatan Ibrahimovi. Enrique menilai, penyerang Paris Saint-Germain itu adalah sosok berbahaya yang dapat mengancam gawang Los Cules.

El Barca kembali bentrok dengan PSG di leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB. Melakoni partai ini, Blaugrana mengantongi modal kemenangan 3-1 di pertemuan pertama.

Dalam laga yang dihelat di Parc des Princes, 16 April lalu, ketiga gol kemenangan Barcelona disarangkan Neymar di menit ke-18, serta Luis Suarez di menit ke-67 dan 79. Sedangkan PSG hanya mampu membalas lewat gol bunuh diri yang disarangkan Jeremy Mathieu pada menit ke-82

Meski berpeluang besar loloe ke semifinal, namun Enrique mengingatkan penggawa Barca untuk tak jemawa. Sebab, PSG memiliki barisan pemain bintang yang dapat menghancurkan ambisi Barcelona di Liga Champions musim ini.

Apalagi, Les Parisiens akan kembali diperkuat Ibrahimovic yang absen di pertemuan pertama akibat akumulasi kartu kuning. Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut, Ibra harus diwaspadai karena memiliki perbedaan permainan ketika menyerang.

"Kita semua mengenalnya. Dia (Ibrahimovic) merupakan pemain yang selalu memberikan perbedaan ketika menyerang. Untuk itu kita harus mewaspadinya," tegas mantan pelatih AS Roma tersebut kepada Goal Spanyol, Selasa (21/04/2015).

"Ibra juga mampu melepaskan tembakan voli dengan semua bagian tubuhnya. Ia mampu mengembangkan pemain lainnya dan ia merupakan salah satu penyerang tengah terbaik di dunia," lanjut Enrique.

Seperti diketahui, Ibrahimovic merupakan stiker yang dikenal memiliki naluri mencetak gol yang sangat baik. Penyerang timnas Swedia sendiri sudah mencetak 28 gol dalam 31 penampilan musim ini bersama PSG di semua ajang yang diikuti.

Baca Juga :

Suarez Ciut Nyali Hadapi Ibrahimovic

Disanksi Empat Laga, Ibrahimovic Nilai Sanksi LFP Konyol

Hina Prancis, Ibrahimovic Kena Sanksi Empat Laga

Video Populer

Foto Populer