Sukses


Pirlo Berniat Tinggalkan Juventus

Bola.com, Turin - Metronom Juventus, Andrea Pirlo menyatakan bakal meninggalkan Juventus. Akan tetapi, Pirlo akan pergi andai Juve menjuarai Liga Champions musim ini.

Pemain yang mempunyai sampingan bisnis pabrik anggur itu berseragam I Bianconeri usai kontraknya tak diperpanjang AC Milan tahun 2011. Sejauh ini, Pirlo menjadi elemen penting bagi kesuksesan Juventus.

Tercatat, pengawa timnas Italia itu mampu membawa La Vecchia Signora meraih enam gelar juara, termasuk empat trofi Liga Italia Serie A dalam empat musim terakhir. Kendati menjadi salah satu pemain penting, tapi ternyata Pirlo enggan gantung sepatu di Juventus.

Gelandang 35 tahun itu berencana untuk hengkang, jika tim Hitam-Putih mampu menjadi kampiun Liga Champions musim 2014/15. Merumput di Amerika Serikat tampaknya akan menjadi pilihan Pirlo berikutnya.

"Mengakhiri kisah dengan Juventus dengan meraih Liga Champions adalah mimpi jadi kenyataan. Namun saya tidak akan berhenti bermain, saya akan terus melakukannya sampai nafsu berlatih tak tinggi lagi."

"Juventus akan menjadi klub Italia terakhir saya andai bisa mendapatkan trofi tersebut. MLS mungkin bisa menjadi pilihan tetapi saat ini, saya belum memutuskan apa-apa," papar Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport.

Pemain yang sukses membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu kemudian ditanya terkait kesuksesan Massimiliano Allegri di Turin. Allegri duduk di kursi pelatih Juventus menggantikan Antonio Conte yang mundur dari jabatannya.

"Saya tidak kaget dengan kesuksesan ini. Ketika kickoff 2014/15 dimulai, kami ingin membuktikan seberapa kuat Juventus tanpa Conte. Terkait apa yang dikatakannya soal tim Italia tak bisa menjuarai Liga Champions, setiap orang punya pendapat dan saya menghormati pendapatnya," tukas Pirlo.

Baca Juga:

Allegri : Mustahil Juventus Tak Scudetto!

Terkait Sanksi FIFA, Real Madrid Beri Klarifikasi

Ini Dia Algojo Tendangan Bebas Terbaik di Eropa

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer