Sukses


Menangi Piala AFF Wanita 2015, Thailand Rajai Sepak Bola ASEAN

Bola.com, Ho Chi Minh - Tidak hanya tangguh di level sepak bola putra, timnas wanita Thailand juga menunjukkan kekuatan dengan merebut gelar Piala AFF Wanita 2015. Pada partai final yang dimainkan di Stadion Thong Nhat, ho Chi Minh, Minggu malam (10/5/2015), Thailand mengungguli Myanmar, dengan skor 3-2.

Keberhasilan timnas wanita Thailand memenangi Piala AFF Wanita 2015 jadi yang kedua setelah mampu menyabet gelar pertama mereka pada 2011. Gelar ini sekaligus membuat Thailand mengawinkan gelar Piala AFF yang sebelumnya diraih timnas putra pada Desember 2014.

Selain itu, prestasi ini juga jadi kampanye pembuka perjuangan timnas wanita Thailand di ajang Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada, bulan depan. Timnas wanita Thailand menjadi satu-satunya wakil dari wilayah Asia Tenggara di hajatan sepak bola paling tinggi di dunia itu.

Di Piala Dunia Wanita 2015,Thailand tergabung di Grup B bersama Jerman, Norwegia, dan sesama tim pendatang baru, Pantai Gading.

Di sisi lain, di Piala AFF Wanita 2015, timnas Indonesia gagal bersaing di level penyisihan grup. Timnas asuhan pelatih Rully Nere itu jadi juru kunci Grup A, tanpa sekalipun memenangi pertandingan dari tiga laga yang dimainkan. Rekor gol pun tak cukup baik karena kebobolan 19 gol dan hanya bisa menceploskan satu gol ke gawang lawan.

Baca Juga :

http://www.bola.com/indonesia/read/2229147/persib-menang-besar-spasojevic-ukir-quattrick

http://www.bola.com/indonesia/read/2228842/ini-empat-tugas-tim-transisi-bentukan-menpora

http://www.bola.com/indonesia/read/2228851/pt-liga-menolak-kemenpora-berencana-cari-operator-baru

Video Populer

Foto Populer