Sukses


Barcelona Tendang Tiga Juara Liga Domestik, Juventus Berikutnya?

Bola.com, Barcelona - Catatan unik mewarnai langkah Barcelona hingga mencapai babak final Liga Champions musim 2014/15. Sejauh ini, tim asuhan Luis Enrique berhasil menyingkirkan tiga juara kompetisi domestik di liga berbeda yakni Inggris, Prancis maupun Jerman.

Di babak 16 besar, tim Catalan sukses menyingkirkan juara Liga Premier musim lalu Manchester City. Pada leg pertama, sepasang gol dari Luis Suarez menjadi bukti kehebatan Barcelona di kandang lawan meski striker Man City Sergio Aguero mencetak satu gol hiburan saat takluk 1-2.

Berlanjut ke leg kedua di Camp Nou, performa apik Lionel Messi plus gol semata wayang dari Ivan Rakitic memastikan langkah Barcelona ke perempatfinal dan membuat Man City masuk kotak kompetisi paling elit benua biru.

Hasil undian perempat final kemudian mempertemukan Barca dengan lawan di fase grup yang berstatus juara Ligue 1 Paris Saint-Germain. Di Parc des Princes, Messi dkk menang dengan skor 3-1 dan di leg kedua dua gol Suarez membawa tuan rumah menang 2-0 dan lolos ke semifinal.

Memasuki babak semifinal, Barcelona bertemu dengan juara Bundesliga Bayern Muenchen. Meladeni tim yang ditukangi Pep Guardiola, menang dengan skor telak 3-2 di Camp Nou. Barcelona tetap lolos ke partai final meski takluk 2-3 dari Bayern dengan keunggulan agregat 5-3.

Kini, Barcelona sudah ditunggu oleh Juventus, tim yang memenangi empat gelar scudetto secara beruntun. Jika menyimak catatan unik Barca sejak babak 16 besar, kans rival berat Real Madrid itu merengkuh gelar kelima mereka di Liga Champions terbuka lebar.

Apakah hal itu akan terjadi saat Barcelona bersua Juventus di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni mendatang? Menarik untuk ditunggu.

Baca juga :

Juventus Temui Barcelona di Final Liga Champions

Gagal di Liga Champions, Ancelotti Galau Masa Depannya di Madrid

Gelandang Bayern Diincar Tiga Klub Top Inggris

Video Populer

Foto Populer