Sukses


Paolo Maldini: Skuat Milan Tidak Jelek, Hanya Butuh Keteladanan

Bola.com, Milan - Fans AC Milan mungkin penasaran mengetahui bagaimana reaksi mantan pemain perihal kondisi terkini Rossoneri. Musim 2014/2015 boleh dikatakan tak bersahabat buat Milan lantaran mereka gagal mencapai papan atas klasemen. Berbagai hal dituding jadi penyebab suramnya kiprah tim Merah-Hitam musim ini dan pelatih Filippo Inzaghi dianggap jadi salah satu yang wajib bertanggungjawab atas hal itu.

Buat fans, sosok yang cukup dinanti komentarnya atas keterpurukan Milan adalah Paulo Maldini. Legenda hidup AC Milan itu akhirnya bersedia menjawab pertanyaan penting: apakah ia bersedia bergabung kembali ke klub yang sudah membesarkan namanya.

"Tentu, saya ingin kembali. Saya menerima banyak hal di sana. Saya ingin mengembalikan apa yang sudah saya terima, memberikan mereka pengalaman saya. Tetapi, mungkin tidak sekarang," kata Maldini.

Maldini, dalam wawancara eksklusif dengan Jamie Carragher di Daily Mail, mengungkapkan kesedihannya melihat kondisi Milan sekarang.

"Skuat sekarang tidaklah jelek, tetapi mereka membutuhkan sosok yang bisa memberikan keteladanan."

"Hanya Franco Baresi yang bekerja di sana sekarang. Tidak ada mantan pemain yang lain. Menyedihkan. Milan memiliki tradisi bagus dan hal itu sepertinya memudar. Jadi, generasi baru tampaknya tak memahami hal itu. Ada banyak sejarah di klub ini, tetapi sekarang terlihat berbeda," ungkapnya.

Maldini, yang baru saja mendirikan klub Miami FC yang akan berkompetisi di level kedua Liga Amerika Serikat pada 2016, menambahkan AC Milan baginya lebih dari sekadar bekas klub. Milan disebutnya sebagai bagian penting dari hidupnya.

"Saya mulai bergabung kala usia saya 10 tahun dan meninggalkan klub pada usia 41. Ayah saya, Cesare, pernah jadi kapten. Anak-anak saya sekarang ada di Akademi Milan. Keluarga saya menggemari Merah-Hitam," ucapnya.

Maldini mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional pada 2009 dengan catatan mengagumkan; tampil di 902 pertandingan, mengoleksi 26 trofi prestisius termasuk tujuh gelar Serie A dan lima trofi Liga Champions, memilik 126 caps di timnas Italia.

Selain memang dikabarkan tak diajak bergabung ke dalam barisan manajemen AC Milan, Maldini disebut belum tertarik terjun di dunia kepelatihan. Di sisi lain, ada pula kelompok fans yang menuding Maldini tak mau dekat dengan suporter semasa aktif di Milan. Bahkan ada pula pendukung yang menyebutnya sombong lantaran sikapnya yang tidak akrab itu.

Baca Juga :

Ini Dia Jersey Kandang Teranyar AC Milan

AC Milan Resmi Depak Robinho Musim Depan

Benarkah Vincenzo Montella Sudah Resmi Diikat Milan?

 

Video Populer

Foto Populer