Sukses


Terkait Kasus Korupsi, Pejabat Tinggi FIFA Ditangkap di Swiss

Bola.com, Zurich - Asosiasi Sepak Bola Dunia, FIFA, kembali tercoreng. Hal itu terjadi usai enam pejabat tinggi FIFA tertangkap tangan atas tuduhan korupsi.

Dari keenam orang yang ditangkap itu terdapat Wakil Presiden FIFA, Jeffrey Webb. Webb yang berasal dari Kepulauan Cayman dan lima koleganya tersebut ditangkap di sebuah hotel bintang lima, Baur au Lac, di Zurich.

Seperti dikutip dari BBC, enam pejabat FIFA dilaporkan berada dalam tahanan polisi. Identitas mereka belum diketahui kecuali Webb, namun Presiden FIFA, Sepp Blatter, tidak termasuk di antara mereka.

Sedangkan seperti dilansir New York Times ada lebih dari 10 pejabat tinggi FIFA ditangkap.

Para pejabat FIFA itu sedang berkumpul di Zurich untuk melakukan pertemuan tahunan yang akan berlangsung hari Jumat (29/5). Pertemuan ini dilakukan jelang pencalonan Blatter untuk kelima kalinya sebagai Presiden FIFA.

Selain itu, The Times menjelaskan keenam pejabat dituduh melakukan penipuan, pemerasan, dan pencucian uang. Pihak Kejaksaan Agung Amerika Serikat akan segera mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan kasus ini. FIFA juga dijadwalkan melakukan sesi konferensi pers pada pukul 11.00 waktu setempat.

Amerika Serikat turun tangan lantaran Swiss terikat perjanjian ekstradisi, yaitu Swiss setuju untuk menyerahkan pihak-pihak yang menghadapi tuntutan di Amerika Serikat atas tuduhan kriminal.

Baca Juga :

Jelang Lawan Roma, Legenda Milan Beri Saran ke Inzaghi

Diego Simeone Bidik Kursi Kepelatihan Lazio

Emery Tak Berminat Latih AC Milan

Video Populer

Foto Populer