Sukses


Sepp Blatter Kembali Terpilih Sebagai Presiden FIFA

Bola.com, Zurich - Rezim Sepp Blatter dalam kancah sepak bola internasional terus berlanjut. Dia kembali terpilihi Presiden FIFA pada Kongres Luar Biasa yang berlangsung di Zurich, Swiss, Sabtu (30/5/2015) dini hari WIB.

Sebagai badan regulator tertinggi olahraga sepakbola dunia, FIFA menjadi pusat perhatian secara global karena terpilihnya kembali Sepp Blatter sebagai presiden. Perhatian berdatangan karena kasus korupsi yang baru-baru ini terjadi di kalangan petinggi FIFA, dianggap banyak pihak tak terlepas dari campur tangan dan kewenangan Blatter sebagai sebagai pemucuk kepemimpinan.

Dalam pemilihan yang terjadi di Zurich, kubu incumbent meraih 133 suara. Sementara saingannya, Pangeran Ali bin Al Hussein, hanya mengantongi 73 suara. Namun karena kedua kandidat memenuhi kuorum, atau 2/3 suara, maka akan pemilihan akan dilakukan dalam dua putaran.

Namun, hal itu batal terjadi. Itu karena jelang putaran kedua, Pangeran Ali memutuskan untuk mengundurkan diri, sehingga Blatter menjadi satu-satunya kandidat dan secara otomatis menjadi presiden FIFA terpilih.

Presiden UEFA Michel Platini pernah mencoba membujuk Blatter untuk mengundurkan diri sebagai presiden. Hal tersebut Platini sarankan untuk membawa era baru di FIFA dan juga menegaskan penilaian UEFA  lebih memihak sang penantang, Pangeran Ali.

Namun, sang pangeran Yordania tidak mampu mengumpulkan suara yang diperlukan untuk menggulingkan Blatter. Dengan kata lain dalam kongres FIFA ke-65 itu Blatter akan menjadi presiden sampai usia 83 tahun.

Baca Juga:

Terkait Kasus Korupsi, Pejabat Tinggi FIFA Ditangkap di Swiss

Blatter Menang, Piala Dunia 2018 Tanpa Wakil Eropa?

Nasib PSSI Tak Akan Dibahas di Kongres Pemilihan Presiden FIFA

Video Populer

Foto Populer