Sukses


Indonesia Raya Berkumandang, Penggawa Timnas U-23 Banjir Air Mata

Bola.com, Kallang - Pemandangan berbeda terlihat sebelum berlangsungnya pertandingan antara Timnas U-23 menghadapi Myanmar U-23 pada laga pembuka Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Selasa (2/6) malam WIB.

Hal itu tampak saat para penggawa Garuda Muda menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum kedua tim bertanding. Terlihat beberapa pemain Timnas U-23 menitikkan air mata saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dari pantauan kamera yang menyorot wajah para pemain Timnas U-23, tampak beberapa pemain seperti gelandang muda Persija Jakarta Adam Alis Setyano dan bintang muda Evan Dimas Darmono sampai menitikan air mata.

Bahkan, Evan sampai harus mengusap air matanya setelah lagu Indonesia Raya selesai berkumandang di Stadion Jalan Besar pada laga pembuka Grup A ini.

Agaknya, 'banjir' air mata ini disebabkan situasi sepak bola nasional yang terjadi sepekan terakhir. Seperti diketahui, Indonesia baru saja dijatuhi sanksi FIFA karena terjadinya konflik antara PSSI dan Menpora.

Imbasnya, timnas dan klub Indonesia dipastikan tidak bisa berpartisipasi di turnamen internasional di bawah AFC dan FIFA. Namun, FIFA memberikan pengeculian kepada Timnas U-23 karena sudah berada di Singapura saat sanksi kepada Indonesia dijatuhkan.

Baca juga :

Irfan Bachdim: Semua Menderita Indonesia Disanksi FIFA

Jadwal Pertandingan Timnas U-23 di Penyisihan Grup SEA Games 2015

Data dan Statistik Performa Gelandang Timnas U-23

Video Populer

Foto Populer